TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Aa Gym Ikut Apel Nusantara Dikawal Santri Berkuda

Kegiatan itu diikuti ribuan warga Kota Bandung dan sekitar.
Aa Gym Ikut Apel Nusantara Dikawal Santri Berkuda
Penceramah Abdulah Gymnastyar alias Aa Gym mengikuti Apel Nusantara Bersatu di halaman di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 30 November 2016. (VIVA.co.id/Suparman)

VIVA.co.id - Penceramah Abdulah Gymnastyar alias Aa Gym mengikuti Apel Nusantara Bersatu di halaman di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu, 30 November 2016.

Kehadiran Aa Gym dalam kegiatan bertajuk Indonesia Milikmu, Milikku, Milik Kita Bersama Bhinneka Tunggal Ika itu menarik perhatian peserta apel karena datang menunggangi kuda.

Aa Gym disambut Gubernur Ahmad Heryawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Setia Untung Arimuladi, Kepala Polda Inspektur Jenderal Polisi Bambang Waskito; dan Panglima Kodam Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhamad Herindra.

Aa Gym mengaku datang bersama rombongan lima ribu santri Pesantren Daarut Tauhid yang berangkat dari Masjid Pusdai Kota Bandung. Peserta apel terus bertambah, komunitas motor Harley Davidson, komunitas sepeda, dan aliansi organisasi kemahasiswaan dari berbagai perguruan tinggi.

Kegiatan apel itu digagas Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, dan diselenggarakan di sejumlah kota di Tanah Air. Ribuan warga Bandung raya menduduki Lapangan Gasibu. Ratusan personel TNI dan Polri turut juga dalam kegiatan itu.

Gubernur Ahmad Heryawan menyebut kegiatan itu sebagai upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Makanya judulnya Indonesia milik aku, milik kamu, milik kita bersama. Ini usaha pemerintah untuk menjaga keutuhan bangsa," katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP