TUTUP
TUTUP
NASIONAL

KPK Simpan Tersangka Korupsi di Banten Hingga Pilkada Usai

KPK tak mau masuk ranah politik
KPK Simpan Tersangka Korupsi di Banten Hingga Pilkada Usai
Ketua KPK Agus Rahardjo. (VIVA.co.id/M. Ali. Wafa)

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi berencana mengungkap sebuah kasus korupsi yang melibatkan pejabat di Banten. Namun, kasus itu baru akan diumumkan ke publik, usai Pilkada serentak 2017 mendatang.

"Untuk kasus yang akan diungkap KPK, akan kami lakukan pascappilkada Banten selesai," ujar Ketua KPK, Agus Rahardjo, usai mengikuti seminar Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah, di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

Menurutnya, penundaan tersebut dilakukan untuk menghindari tudingan KPK bermain politik. Sebab, ada kekhawatiran pimpinan KPK, jika kasus itu diungkap lebih awal, KPK berpotensi dikaitkan dengan salah satu kandidat yang mengikuti Pilkada, sehingga membuat KPK masuk ke dalam ranah politik.

"Pokoknya, tunggu setelah Pilkada Banten selesai," jelasnya.

Bahkan, Agus enggan mengungkap proyek yang nantinya akan diungkap itu, karena khawatir pengungkapan akan mengganggu proses yang sedang dilakukan jajarannya.

"Masih ada proses pengungkapan, tunggu saja, belum ada tersangka atau lainnya. Sekarang fokus pada kasus yang kami tangani dulu," ucap Agus. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP