TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

KPK Kantongi Tersangka Baru Kasus e-KTP

Kasus korupsi pengadaan e-KTP jadi fokus KPK saat ini
KPK Kantongi Tersangka Baru Kasus e-KTP
Ketua KPK, Agus Rahardjo, saat diwawancara para wartawan. (VIVA.co.id/ Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo menyebut pihaknya akan segera menetapkan tersangka baru, dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP berbasis elektronik, atau e-KTP di Kementerian Dalam Negeri.

"Saat ini, proses penyelidikan terhadap kasus e-KTP masih berjalan dan terbuka kesempatan adanya tersangka baru, jika alat bukti telah terpenuhi," ungkap Agus, usai ditemui acara seminar Tanwir 1 Pemuda Muhammadiyah, di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Selasa 29 November 2016.

Menurutnya, untuk kasus e-KTP akan menjadi fokus kinerja KPK saat ini. Tanpa melupakan kasus-kasus lain yang proses penyidikannya masih berjalan. " Kasus e-KTP adalah utang KPK yang akan diselesaikan, dan kini masih dalam proses pengungkapan," katanya.

Untuk diketahui, dalam kasus ini KPK telah menetapkan dua tersangka, yakni mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri, Irman. Serta, mantan Ditjen Kependudukan Catatan Sipil  Kementrian Dalam Negeri sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen, Sugiharto. (asp)

Berdasarkan perhitungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, dalam pengadaan ini telah terjadi kerugian negara sekitar Rp2 triliun. Diduga kedua tersangka telah menggelambungkan harga proyek, dari total nilai anggaran sebesar Rp6 triliun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP