TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mendagri Larang PNS Ikut Demonstrasi 2 Desember

Mereka harus tetap bekerja melayani masyarakat.
Mendagri Larang PNS Ikut Demonstrasi 2 Desember
Mendagri Tjahjo Kumolo di Hari Pahlawan (VIVA.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo melarang pegawai negeri sipil mengikuti aksi doa bersama dan salat Jumat di Monumen Nasional pada 2 Desember 2016 mendatang.

"PNS doa di kantor masing-masing saja. Kan, mereka harus melayani masyarakat yang datang ke kantor-kantor pemerintah, termasuk yang di daerah," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Selasa, 29 November 2016.

Untuk itu, dia mengimbau semua kepala daerah ikut menyerukan larangan serupa. 

"Kalau doa bersama untuk NKRI, untuk keselamatan bangsa dan negara, agar tetap Pancasila, UUD 45 dan kemajemukan bangsa tetap terjaga, bisa dilakukan doa bersama di daerah masing-masing," ujar dia.

Meski bukan demonstrasi, Tjahjo tetap meminta pihak kepolisian, TNI, dan PNS agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan elemen-elemen masyarakat lainnya.

"Semua wajib menjaga stabilitas nasional dan stabilitas daerah. Partai-partai politik anggota dan pengurusnya juga akan melaksanakan doa bersama. Kepolisian, TNI ikut menjaga doa bersama agar tertib," kata politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP