Rayakan HUT ke-59, Pertamina Peduli Meningocele

Rayakan HUT ke-59, Pertamina Peduli Meningocele
Sumber :

VIVA.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, serta rasa syukur di ulang tahun Pertamina ke-59, Pertamina Marketing Operation Region V bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Jemursari Surabaya mengadakan bakti sosial berupa operasi Meningocele untuk beberapa pasien penderita Meningocele di Surabaya.
 
GM Pertamina Marketing Operation Reg V Ageng Giriyono didampigni Ketua PWP Tingkat Wilayah MOR V Palupi Giriyono saat mengunjungi pasien Meningocelle di RSI Jemursari, Senin 28 November 2016 menegaskan bakti sosial bantuan operasi Meningocele ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sehingga pasien penderita Meningocele bisa kembali sehat dan pulih.

Pertamina Bentuk Satgas, Pastikan Kebutuhan Energi saat Idul Fitri Aman di Aceh

“Kegiatan bantuan terhadap para pasien ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kami dalam rangka memperingati HUT Pertamina ke-59 dengan berbagi kepada sesama”, ujar Ageng.
 
Direktur Utama RSI Surabaya Jemursari, Prof Dr dr Rochmad Romdoni,Sp.PD.Sp.JP(K) mengapresiasi inisiatif dan kepedulian besar Pertamina MOR V terhadap sesama, terutama pada saudara-saudara yang mengidap penyakit Meningocele.

“Kami mengucapkan apresiasi yang besar kepada Pertamina yang berinisiatif untuk membantu saudara kita yang kurang mampu untuk bisa sembuh dari penyakit yang syaraf Meningocele yang di derita, mengingat biaya pengobatan yang sangat besar, hingga mencapai kurang lebih Rp80 juta per orangnya, tentu tindaakan Pertamina ini patut kita banggakan apresiasi bersama,” ujar Romdhoni dalam sambutannya.
Rayakan HUT ke-59, Pertamina Peduli Meningocele
Kegiatan Pertamina Peduli Meningocele ini sudah dilaksanakan dalam 2 (dua) tahun berturut-turut di tahun 2015 dan dan tahun 2016. Kegiatan Pertamina Peduli Meningocele bekerjasama dengan RSI Jemursari meliputi operasi hingga pemulihan pasien.
 
Di tahun kedua pelaksanaan operasi Meningocele ini, Tim Dokter Rumah Sakit Islam Jemursari mengaku mendapatkan tantangan yang sedikit berbeda daripada tahun sebelumnya.

Pertamina Jamin Produksi dan Pasokan Energi Periode Mudik Lebaran Aman, Begini Strateginya

Manurut Ketua Tim Operasi Meningocele RS Islam Jemursari Tedy Apriawan, Sp. BS, tahun ini secara umum, pasiennya berbeda, karena mayoritas usia pasien sudah dewasa, sehingga dibutuhkan tindakan dan langkah khusus dalam menanganinya. Hal tersebut terjadi karena dengan usia pasien yang sudah dewasa, maka proses penyembuhan juga akan berbeda daripada pasien yang usianya masih kecil, ujarnya.

“Untuk menghindari bekas luka yang mungkin akan membuat pasien merasa tidak nyaman ke depannya, maka kami menggunakan teknik yang berbeda dalam menangani pasien saat ini,” katanya.

Penuhi Kebutuhan di Masa Mudik Lebaran, Pertamina Jamin Stok BBM-LPG di Ciayumajakuning Aman

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 6 pasien telah mendaftar untuk menjadi pasien operasi Meningocele yang diadakan Pertamina. Dewi (38), salah satu Ibu pasien Meningocele yang dibantu Pertamina bernama Tri Oktaviani (5 th) menyatakan terima kasih atas kepedulian Pertamina. “Selama ini, saya tidak mampu mengobati Tri, karena saya hanya penjual jajanan di depan rumah. Sehingga tindakan Pertamina tersebut sungguh berarti bagi kami sekeluarga,” kata Dewi.

Sementara salah satu pasien Mutmainah (16 th) dari Pamekasan bercerita jika dia selama ini tidak sekolah karena malu dengan kondisinya. Setelah operasi nanti, Mutmainah bertekad untuk belajar baca tulis melalui program kejar Paket A.
 
Pertamina Peduli Meningocele merupakan salah satu program CSR Pertamina di wilayah Jatim Balinus di bidang kesehatan. (webtorial)

Pertamina dan Bakrie Group bersepakat untuk mengembangkan Infrastruktur Shared Hub di IKN yang merupakan bagian dari Nusantara Knowledge Hub di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

The Bakrie Group and Pertamina have agreed to develop a Shared Hub Infrastructure in the new capital, IKN Nusantara by signed a Memorandum of Understanding (MoU).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024