TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Panglima TNI: Demo 2 Desember, Apa Lagi yang Diminta?

Menurutnya, tuntutan demonstran pada 411 sudah dilaksanakan.
Panglima TNI: Demo 2 Desember, Apa Lagi yang Diminta?
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Puspen TNI)

VIVA.co.id - Aksi demonstrasi besar-besaran akan kembali terjadi di Ibu Kota pada 2 Desember 2016 mendatang. Menanggapi rencana itu, Panglima Tentara Nasional Indonesia, Jenderal Gatot Nurmantyo, mengingatkan aksi sebelumnya telah menunjukkan umat Islam Indonesia telah sangat demokratis.

"Saya ingatkan, pada demo 411 itu kita sudah menunjukkan bagaimana umat Islam kita demokratis. Umat Islam kita damai, sejuk," kata Gatot ketika ditemui usai kuliah umum di Universitas Islam Negeri Jakarta, Tangerang Selatan, Selasa, 29 November 2016.

Kemudian, Gatot juga mengingatkan, apa yang menjadi harapan pendemo sudah dilakukan oleh penegak hukum. Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama, telah menjadi tersangka kasus penistaan agama Islam dan proses hukumnya tengah berjalan.

"Apa lagi yang diminta? Ada yang saya dengar mengajak 'mari kita demo untuk melindungi Alquran'. Lho, baca dong surat Al-Hijr ayat 9. Justru yang melindungi Alquran dan memelihara Alquran itu Allah. Justru manusia sebagai umat berlindung kepada Alquran untuk bisa hidup selamat dunia akhirat," ujar Jenderal Gatot.

Namun jika masyarakat memang ingin melakukan aksi pada 2 Desember nanti, Gatot menyarankan agar mereka membuat istigosah saja. Menurutnya, istigosah bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di Jakarta.

"Kalau memang tanggal 2 Desember, buatlah istigosah. Berdoa sama-sama, di daerah masing-masing. Kalau dari daerah jauh-jauh ke Jakarta nanti ada kecelakaan. Yang penting berdoa, mohon kepada Allah," kata Gatot.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP