Menteri Pertahanan Pastikan Tak Ada Upaya Makar di Demo 212

Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, memastikan tidak ada upaya penggulingan atau makar terhadap pemerintahan Joko Widodo dalam aksi damai bela Islam jilid III, 2 Desember 2016. 

7 Pria Dieksekusi oleh Arab Saudi Gegara Tuduhan 2 Hal Mengerikan

Hal itu disampaikan Ryamizad berdasarkan data intelijen yang diterima Kementerian Pertahanan (Kemenhan). "Data intelijen Kemenhan cukup valid. Tidak ada indikasi (makar)," katanya, usai upacara Korpri di Monas, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Ryamizad menyambut baik aksi damai yang rencananya akan diisi dengan zikir dan salat Jumat bersama. Dia berharap, aksi itu berjalan baik dan kondusif.

Jadi Relawan Prabowo, Eks Kapolda Metro Era Presiden Gus Dur Tak Khawatir Diserang Isu Makar

"Tujuannya zikir itu kan memuji Tuhan, harus pikiran suci, mulutnya suci, kalau itu semua, bagus. Mudah-mudahan semua sama berpikiran jernih minta sama Tuhan, apa lagi sampai ratusan ribu (orang), luar biasa itu," katanya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menduga ada pihak-pihak tertentu yang mencoba menyusup dalam aksi 212 dan melakukan upaya makar. 

Deklarasikan Kemerdekaan, 3 Aktivis KNPB Jadi Tersangka

Menurut Ryamizard, indikasi itu disampaikan Kapolri untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan. "Pak Kapolri mungkin ada indikasi, ini kan indikasi, indikasi kan itu boleh-boleh saja," katanya. 

Gus Samsudin

Viral Ucapan Gus Samsudin: Konten Tukar Pasangan Itu Dakwah, Saya Senang di Penjara

Gus Samsudin, yang juga dikenal dengan nama Jadab, menyatakan bahwa ia merasa bahagia berada di penjara setelah ditetapkan sebagai tersangka atas pembuatan video viral.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024