TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Menteri Pertahanan Pastikan Tak Ada Upaya Makar di Demo 212

Aksi akan diisi zikir dan salat Jumat bersama.
Menteri Pertahanan Pastikan Tak Ada Upaya Makar di Demo 212
Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu. (VIVA.co.id/Moh Nadlir)

VIVA.co.id – Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, memastikan tidak ada upaya penggulingan atau makar terhadap pemerintahan Joko Widodo dalam aksi damai bela Islam jilid III, 2 Desember 2016. 

Hal itu disampaikan Ryamizad berdasarkan data intelijen yang diterima Kementerian Pertahanan (Kemenhan). "Data intelijen Kemenhan cukup valid. Tidak ada indikasi (makar)," katanya, usai upacara Korpri di Monas, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Ryamizad menyambut baik aksi damai yang rencananya akan diisi dengan zikir dan salat Jumat bersama. Dia berharap, aksi itu berjalan baik dan kondusif.

"Tujuannya zikir itu kan memuji Tuhan, harus pikiran suci, mulutnya suci, kalau itu semua, bagus. Mudah-mudahan semua sama berpikiran jernih minta sama Tuhan, apa lagi sampai ratusan ribu (orang), luar biasa itu," katanya.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian menduga ada pihak-pihak tertentu yang mencoba menyusup dalam aksi 212 dan melakukan upaya makar. 

Menurut Ryamizard, indikasi itu disampaikan Kapolri untuk menjaga situasi yang tidak diinginkan. "Pak Kapolri mungkin ada indikasi, ini kan indikasi, indikasi kan itu boleh-boleh saja," katanya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP