TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Warga Bandung Desak Ridwan Kamil Tak Ikut Pilkada Jabar 2018

Bulan depan Ridwan Kamil akan bersikap terkait Pilkada Jabar 2018
Warga Bandung Desak Ridwan Kamil Tak Ikut Pilkada Jabar 2018
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, didesak sejumlah warga agar tak maju dalam Pemilu Kepala Daerah Jawa Barat di 2018 nanti. wali kota yang akrab disapa Emil itu, diminta tetap memimpin Kota Bandung hingga menuntaskan masa kepemimpinannya selama dua periode.

Forum Warga Bandung Peduli Perubahan, Dodi Permana, menjelaskan organisasi yang dilatarbelakangi warga Ciumbuleuit, Babakan Ciparay, Gegerkalong, Antapani, Sukamiskin, Buah batu, hingga Ujung Berung ini, meminta Emil karena bulan depan rencananya wali kota akan mengumumkan keputusannya mengenai keikutsertaan dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Kota Bandung, menurutnya, masih memerlukan kepemimpinan Ridwan Kamil. "Sebelum mengumumkan keputusannya, kami meminta agar pak wali tidak maju," ujar Dodi di Bandung Jawa Barat, Senin, 28 November 2016.

Dodi yakin, jika Emil terus memimpin, sejumlah persoalan yang ada akan terselesaikan.

"Bukan untuk mendukung atau menjegal, kami mendorong pak Wali satu periode lagi. Masih banyak pembangunan yang harus disempurnakan," terangnya.

Dodi menyebut beragam persoalan pada penataan kota, terutama saat musim hujan. "Tata kota, macet, keindahan. Itu semua masih memerlukan tangan dingin pak wali. Pak wali ini masih muda, masih panjang. tinggal bersabar," katanya.

Menurutnya, sangat tidak etis jika Emil maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 dengan menyisakan permasalahan di Kota Bandung.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP