Warga Bandung Desak Ridwan Kamil Tak Ikut Pilkada Jabar 2018

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, didesak sejumlah warga agar tak maju dalam Pemilu Kepala Daerah Jawa Barat di 2018 nanti. wali kota yang akrab disapa Emil itu, diminta tetap memimpin Kota Bandung hingga menuntaskan masa kepemimpinannya selama dua periode.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

Forum Warga Bandung Peduli Perubahan, Dodi Permana, menjelaskan organisasi yang dilatarbelakangi warga Ciumbuleuit, Babakan Ciparay, Gegerkalong, Antapani, Sukamiskin, Buah batu, hingga Ujung Berung ini, meminta Emil karena bulan depan rencananya wali kota akan mengumumkan keputusannya mengenai keikutsertaan dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Kota Bandung, menurutnya, masih memerlukan kepemimpinan Ridwan Kamil. "Sebelum mengumumkan keputusannya, kami meminta agar pak wali tidak maju," ujar Dodi di Bandung Jawa Barat, Senin, 28 November 2016.

Satu Jasad Korban Kecelakaan KM 58 Teridentifikasi, Bernama Najwa Ghefira

Dodi yakin, jika Emil terus memimpin, sejumlah persoalan yang ada akan terselesaikan.

"Bukan untuk mendukung atau menjegal, kami mendorong pak Wali satu periode lagi. Masih banyak pembangunan yang harus disempurnakan," terangnya.

Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dodi menyebut beragam persoalan pada penataan kota, terutama saat musim hujan. "Tata kota, macet, keindahan. Itu semua masih memerlukan tangan dingin pak wali. Pak wali ini masih muda, masih panjang. tinggal bersabar," katanya.

Menurutnya, sangat tidak etis jika Emil maju dalam Pilkada Jawa Barat 2018 dengan menyisakan permasalahan di Kota Bandung.

Sebuah mobil LCGC Sigra alami kecelakaan di Kota Bogor.

Pengemudi Mobil Marah-marah Usai Tabrak Dua Motor di Bogor

Sebuah mobil LCGC Daihatsu Sigra mengalami kecelakaan dan menabrak dua motor akibat hilang kendali di Jalan Pemuda, Kota Bogor pada Rabu, 10 April 2024. Akibat kecelakaan

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024