PKB Minta Demo 2 Desember Doakan Bangsa Indonesia

Wakil Sekjen PKB Daniel Johan.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Daniel Johan, mengatakan kesepakatan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia dan Kepolisian untuk menggelar aksi pada 2 Desember 2016 di lapangan Monas, merupakan solusi terbaik untuk semua pihak.

Polisi Prediksi Ribuan Orang Bakal Demo di KPU Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2024

"Kita harus jaga komitmen aksi yang dikatakan akan berjalan super damai ini," kata Daniel di sela acara Halaqoh Ulama Rakyat DPP PKB di kawasan Kemayoran, Jakarta, Senin, 28 November 2016.

Menurutnya, kesepakatan ini akan menghilangkan berbagai kekhawatiran terkait aksi tersebut, seperti adanya isu makar.

Ada Demo, Arus Lalu Lintas Menuju Depan DPR Dialihkan Hingga Pukul 18.00 WIB

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI ini juga meminta masyarakat yang menggelar doa dan zikir bersama di Monas nanti, agar mendoakan bangsa Indonesia. Sehingga bangsa ini bisa bangkit dan menjadi bangsa yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Sebagai warga bangsa kita titip doa itu. Ini momen, kapan lagi doa bersama dilakukan ribuan sampai jutaan umat. Kita percaya doa bersama ampuh, apa lagi dihadiri banyak umat, kiai, dan ulama," ungkapnya.

Belum Ada Pengalihan Arus Buntut Demo Mahasiswa- Pelajar di DPR, Polisi sebut Situasional

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengungkap Aksi Bela Islam III akan digelar di kawasan Monas.

Hal itu diungkapkan Tito setelah menggelar rapat dengan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia, di kantor MUI, Jakarta, Senin, 28 November 2016.

Aksi di Monas ini akan dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga selesai salat Jumat sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi akan dilakukan dalam bentuk kegiatan keagamaan seperti zikir, tauziah, dan salat Jumat bersama.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya