TUTUP
TUTUP
NASIONAL

MUI Ajak Semua Tokoh Rujuk Nasional Setelah Aksi 212

Seluruh tokoh nasional, berdikusi mencari solusi dengan kesatuan NKRI.
MUI Ajak Semua Tokoh Rujuk Nasional Setelah Aksi 212
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin (VIVA.co.id/Muhammad Solihin)

VIVA.co.id – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MU) KH Ma'ruf Amin meminta kepada pimpinan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Polri dapat menggelar rujuk nasional setelah Aksi Bela Islam III yang digelar pada Jumat, 2 Desember 2016.

"Ada usul dari Ketua MUI, berharap setelah 2 Desember agar rujuk nasional, dialog nasional, dengan seluruh tokoh nasional, berdikusi mencari solusi dengan kesatuan NKRI," kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab di Kantor MUI, Jakarta, Senin, 28 November 2016.

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI setuju dengan usulan ini dan nantinya akan mengedepankan dialog dalam setiap permasalahan bangsa. "Kami sambut usulan tersebut, kami kedepan akan mengedepankan dialog," katanya.

Seperti deketahui bahwa Aksi Bela Islam III akan tetap digelar pada 2 Desember 2016 di lapangan Monas Jakarta. Aksi telah disepakati akan berjalan dengan super damai dengan gelar sajadah.

Aksi ini akan dilakukan dengan zikir dan doa bersama di lapangan Monas sejak pukul 08.00 Wib, hingga pukul 13.00 Wib.

"Kami sepakat akan gelar sajadah, akan berzikir dan berdoa. Kepada umaroh akam sampaikan pesan kepada umat. Insya Allah salat Jumat, khotib guru kita, pimpinan kita, Ketua MUI KH Ma'ruf Amin," kata Rizieq.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP