Klaim Tari Pendet

Rumah Produksi Malaysia Minta Maaf

VIVAnews - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik, sudah  menerima permintaan maaf dari rumah produksi Malaysia bernama KRU Studios Production atas ditampilkannya Tari Pendet dalam program film mereka.

“KRU  secara tertulis sudah minta maaf. Juga minta maaf kepada saya. Tapi, saya bilang, nantilah,” kata Jero Wacik di Kantor Presiden Jakarta, Selasa 25 Agustus 2009.

Jero Wacik juga menilai permintaan maaf dari rumah produksi film itu tidak etis karena hanya disampaikan melalui surat elektronik kepada pemerintah Indonesia. “Kok pakai email. Minta maafkan ada etikanya juga,” katanya.

Sekarang ini, Jero Wacik mengharapkan permintaan maaf dari pemerintah Malaysia atas klaim Tari Pendet itu. “Saya mau dengar dari pemerintahnya dulu,” katanya.

Soal tudingan klaim bahwa Tari Pendet dipakai dalam iklan promosi wisata mereka telah dibantah Malaysia.

Menurut Malaysia, Tari Pendet, memang tampil di Malaysia, tetapi dalam iklan promosi program Discovery Channel berjudul Enigmatic Malaysia.

Enigmatic Malaysia merupakan judul dari enam film dokumenter yang diproduksi KRU Studios Production untuk memperingati kemerdekaan Malaysia.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024