Presiden Jokowi Peringati Hari Menanam Pohon di Tuban

Lokasi Hari Menanam Pohon di Tuban yang dihadiri Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo pada Senin 28 November 2016, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Agenda Senin pagi ini, meghadiri peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), yang dipusatkan di Kabupaten Tuban.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI No.24 tahun 2008 ditetapkan tanggal 28 November sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN). Adapun tema peringatan ke-9 ini adalah "Pohon dan Hutan Rakyat, untuk Kehidupan, Kesejahteraan dan Sumber Devisa Negara".

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

Dalam siaran pers Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dilakukan penanaman sebanyak 250.000 batang tanaman. Perum Perhutani menanam 12 ribu batang dengan jenis bibit jati pada lahannya seluas 18,2 hektare.

Penanaman serentak ditanam 238.000 bibit pohon dengan jenis tanaman seperti jati dan kaliandra oleh petani yang bekerja sama dengan Koperasi Produsen Anugerah Bumi Hijau atau Koprabuh seluas 23 hektare.

Jokowi Senang Pelabuhan Wani dan Pantoloan Berdiri Kokoh Lagi Usai Diguncang Tsunami Palu 2018

Penanaman serentak ini juga dimaksudkan sebagai ajang pemecahan rekor dunia sebagai penanaman pohon serentak pada satu lokasi dengan jumlah penanaman pohon terbanyak dan tercatat dalam Guinness Book of World Record.

Nantinya juga akan ada penganugerahan dan pencatatan rekor dunia kepada Koprabuh oleh tim penilai Guinness Book World serta penyerahan penghargaan kepada gubernur, bupati dan wali kota sebagai pemenang lomba penanaman dan pemeliharaan pohon tahun 2015 dan penyerahan bantuan oleh Presiden Jokowi.

Staf Khusus Presiden bidang hukum, DIni Purwono di kantornya

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Staf Khusus Presiden, Dini Purwono buka suara nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut dalam sidang perselisihan hasil pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) pad

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024