Terduga Teroris Banten Berprofesi Tukang Service Handphone

Rilis pelaku dan barang bukti kasus penangkapan terduga teroris Majalengka
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Terduga teroris dari Majalengka, ESB alias AS, ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror bersama kepolisian Polda Banten, di kediamannya di Jalan Raya Serang, Kelapa Dua, Sukamanah, Baros.

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

Berdasarkan pemeriksaan sementara, pria yang diduga memiliki kaitan dengan perakitan bom ini, sehari-harinya bekerja sebagai tukang service handphone di rumahnya.

"Sehari-hari dikenal sebagai tukang service handphone yah, yang bersangkutan memahami elektronik," kata Kapolda Banten Brigjen Polisi Listyo Sigit Prabowo, Minggu, 27 November 2016.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Berdasarkan profesi itu, kepolisian menduga ESB mampu merakit bom berdaya ledak besar atau high eksplosive

Untuk mendalami masalah ini, para keluarga dan tetangga yang dianggap mengetahui gerak-gerik ESB selama ini, juga akan dimintai keterangan oleh Polisi.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Yang jelas nanti keluarganya, tetangganya yang mengetahui aktivitas tersangka sebagai apa, akan dimintai keterangannya. Akan kita periksa selama tujuh hari," tegas mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini.

ESB, menurut kepolisian, masih satu jaringan dengan Rio Priatna Prabowo, tersangka teroris asal Majalengka, yang ditangkap di lokasi yang sama. Keduanya merupakan sel dari jaringan Jamaah Anshori Tauhid yang telah membaiat ke ISIS.

Evakuasi Mayat Bayi di Aliran Sungai. (Dok: Polres Serang)

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Mayat bayi saat ditemukan dalam kondisi tersangkut di aliran sungai yang tertutup sampah rumah tangga dan kayu. Ada bekas gigitan hewan di bagian leher dan tangan bayi.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024