Muhaimin Kritik Kurangnya Perhatian Pemerintah pada NU

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menilai perhatian pemerintah ke Nahdlatul Ulama saat ini masih kurang. Padahal, jasa NU kepada Indonesia sangatlah besar.

Hilal Tak Terlihat, Gus Yahya-PBNU: Besok Belum Masuk Ramadhan

Bahkan, menurut Muhaimin, untuk sekadar membayar tagihan listrik kantor PBNU, pemerintah sama sekali tidak pernah memberikan bantuan. Pembayaran itu pakai uangnya sendiri.

"Yang membayar tagihan listrik untuk kantor PBNU itu malah saya sendiri. Kadang juga urunan dengan anggota DPR lainnya," kata Muhaimin saat membuka Muswil DPW PKB Jatim, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu, 27 November 2016.

4 Ketentuan Penting dalam Penentuan Hilal Awal Bulan Hijriah

Oleh karena itu, Muhaimin meminta agar pemerintah memperhatikan NU. Sebab, NU sudah berjasa menjaga NKRI. "Jangan hanya dipuji-puji saja tetapi harus dibuktikan," ujar Muhaimin.

Jika hal itu tidak dipenuhi oleh pemerintah, maka dia akan berusaha merebut hak itu. "PKB nantinya yang akan terdepan dalam memperjuangkan hak itu," kata Muhaimin.

NU Jakarta: Kaesang dan Ridwan Kamil Layak Dipertimbangkan Jadi Cagub DKI

NU berdiri pada 31 Januari 1926. Organisasi sosial keagamaan yang berasaskan Islam itu merupakan salah satu kekuatan pendiri Republik Indonesia.

Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya

PBNU Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran sebagai Pemenang Pilpres 2024

PBNU menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan oleh KPU sebagai Pilpres 2024

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024