TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Muhaimin Kritik Kurangnya Perhatian Pemerintah pada NU

Bahkan soal listrik, pemerintah tak pernah bantu untuk membayar.
Muhaimin Kritik Kurangnya Perhatian Pemerintah pada NU
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (VIVA.co.id/ Januar Adi Sagita.)

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, menilai perhatian pemerintah ke Nahdlatul Ulama saat ini masih kurang. Padahal, jasa NU kepada Indonesia sangatlah besar.

Bahkan, menurut Muhaimin, untuk sekadar membayar tagihan listrik kantor PBNU, pemerintah sama sekali tidak pernah memberikan bantuan. Pembayaran itu pakai uangnya sendiri.

"Yang membayar tagihan listrik untuk kantor PBNU itu malah saya sendiri. Kadang juga urunan dengan anggota DPR lainnya," kata Muhaimin saat membuka Muswil DPW PKB Jatim, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu, 27 November 2016.

Oleh karena itu, Muhaimin meminta agar pemerintah memperhatikan NU. Sebab, NU sudah berjasa menjaga NKRI. "Jangan hanya dipuji-puji saja tetapi harus dibuktikan," ujar Muhaimin.

Jika hal itu tidak dipenuhi oleh pemerintah, maka dia akan berusaha merebut hak itu. "PKB nantinya yang akan terdepan dalam memperjuangkan hak itu," kata Muhaimin.

NU berdiri pada 31 Januari 1926. Organisasi sosial keagamaan yang berasaskan Islam itu merupakan salah satu kekuatan pendiri Republik Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP