TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Bungkukkan Badan, Jokowi Sampaikan Hormat kepada Guru

Anak-anak produktif modal utama untuk bersaing.
Bungkukkan Badan, Jokowi Sampaikan Hormat kepada Guru
Peringatan Hari Guru  (Ade Alfath / VIVA.co.id )

VIVA.co.id – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan rasa hormatnya kepada seluruh guru di Indonesia.

Jokowi sempat membungkukkan badan di hadapan 16 ribu guru di sela sambutannya pada peringatan Puncak Hari Guru Nasional di Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu 27 November 2016.

"Saya selaku Presiden mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Tanah Air, khususnya bagi mereka yang di pelosok dan perbatasan," kata Jokowi.

Menurutnya, jasa seorang guru sangatlah luar biasa. Tanpa kehadiran guru, tidak mungkin dia bisa menjadi Presiden.

"Karena yang menjadikan seseorang menjadi Menteri, Jenderal, dan seorang Presiden, karena para Bapak dan Ibu guru," ujarnya.

Jokowi juga menyampaikan pesan agar para guru terus menanamkan nilai-nilai karakter optimisme, kerja keras, kejujuran dan kedisiplinan kepada anak didik sejak dini mulai dari tingkat PAUD.

Apalagi, Indonesia akan mengalami bonus demografi pada tahun 2030. Persaingan antarnegara juga akan semakin ketat. Kemajuan Indonesia di tahun itu, kata Jokowi, bergantung pada mereka yang saat ini masih anak-anak.

"Anak-anak produktif akan menjadi modal bagi negara kita untuk bersaing. Itu adalah tahun emas kita. Kita bisa meraihnya, tergantung bapak Ibu Guru.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP