Helikopter Bell 412 Milik TNI AD Ditemukan Jatuh di Hutan

Ilustrasi/Helikopter TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Helikopter milik Tentara Nasional Indonesia AD, yang hilang kontak sejak empat hari lalu, dikabarkan telah ditemukan tim pencari dan penyelamat.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Helikopter jenis Heli Bell 412 ha-5166, ditemukan di tebing curam di pedalaman Hutan Kayan Mentang, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim SAR telah menemukan bagian baling-baling helikopter dalam pencarian melalui udara, Minggu, 27 November 2016.

Israel vs Iran, Mana Lebih Unggul dalam Perlengkapan Militer?

"Saya dapat kabar sudah ditemukan, berdasarkan informasi dari masyarakat," kata Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Irianto Lambrie

Namun, tim SAR belum dapat menjangkau lokasi jatuhnya helikopter. Karena berada di lokasi yang sulit dijangkau. Karena berada di tengah hutan yang lebat dan terdapat sungai besar yang membentang.

Polri Siapkan Helikopter Jadi Ambulans Udara saat Arus Mudik, Bisa Turun di 6 Titik

"Menyatakan ikut prihatin dan turut berduka cita, atas korban jatuhnya pesawat ini, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Irianto.

Laporan Muhammad Tahir dari Malinau

Jenderal Francis Omondi Ogolla

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

Sebuah helikopter militer Kenya yang membawa petinggi termasuk kepala pertahanan jatuh pada hari Kamis, 18 April 2024, menurut keterangan dari pihak kepolisian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024