Landing Tak Mulus, Pesawat TNI AL di Morotai Keluar Landasan

Pesawat Cassa U 623 TNI AL mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Dok: TNI AL

VIVA.co.id –  Pesawat milik TNI Angkatan Laut, mengalami kecelakaan. Pesawat jenis Cassa U-623 tersebut, mengalami gangguan di Bandara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara.

Danlantamal III Lantik Kolonel Widyo Jadi Komandan Lanal Palembang

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjend Wuryanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.50 WIT.

"Betul, (pesawat TNI AL alami kecelakaan), kejadiannya tadi sekitar jam 09.50 WIT, itu terjadi di Bandara Leo Wattimena, Morotai. Itu memang terjadi kecelakaan, crash landing," kata Wuryanto saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu siang, 27 November 2016

Wuryanto mengatakan, pesawat tersebut mengalami gangguan saat akan mendarat. Pesawat dari Manado tujuan Morotai tersebut akan landing di landasan pacu bandara Lanud Leo Watimena Morotai. Namun, pesawat oleng ke kiri sehingga sayap kiri pesawat menabrak landasan dan mendarat tidak sempurna.

HP Pasukan Hantu Laut Marinir Mendadak Dirazia Intel TNI

Beruntungnya dalam insiden ini tak sampai menimbulkan korban jiwa hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan.

Pesawat ini dipiloti Lettu Laut (P) M Kharis A. P. dengan jumlah kru 5 orang dan penumpang 9 orang Tim Kolat dipimpin Mayor Laut (Nurdin). Misinya membawa rombongan tim Kolat dalam rangka pelaksanaan Uji Trampil Lat P1&P2.

Keren, Ranpur Marinir Disulap Jadi Mobil Pintar di Papua

"Untuk korban (jiwa), dari semua kru dan penumpangnya tidak ada, hanya luka-luka saja. Saat ini mereka sedang dirawat di rumah sakit AU Morotai. Masing-masing hanya luka ringan saja,” kata Wuryanto.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya