TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Landing Tak Mulus, Pesawat TNI AL di Morotai Keluar Landasan

Berikut kronologinya.
Landing Tak Mulus, Pesawat TNI AL di Morotai Keluar Landasan
Pesawat Cassa U 623 TNI AL mengalami kecelakaan (Dok: TNI AL)

VIVA.co.id –  Pesawat milik TNI Angkatan Laut, mengalami kecelakaan. Pesawat jenis Cassa U-623 tersebut, mengalami gangguan di Bandara Leo Wattimena, Morotai, Maluku Utara.

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjend Wuryanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.50 WIT.

"Betul, (pesawat TNI AL alami kecelakaan), kejadiannya tadi sekitar jam 09.50 WIT, itu terjadi di Bandara Leo Wattimena, Morotai. Itu memang terjadi kecelakaan, crash landing," kata Wuryanto saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu siang, 27 November 2016

Wuryanto mengatakan, pesawat tersebut mengalami gangguan saat akan mendarat. Pesawat dari Manado tujuan Morotai tersebut akan landing di landasan pacu bandara Lanud Leo Watimena Morotai. Namun, pesawat oleng ke kiri sehingga sayap kiri pesawat menabrak landasan dan mendarat tidak sempurna.

Beruntungnya dalam insiden ini tak sampai menimbulkan korban jiwa hanya beberapa penumpang yang mengalami luka ringan.

Pesawat ini dipiloti Lettu Laut (P) M Kharis A. P. dengan jumlah kru 5 orang dan penumpang 9 orang Tim Kolat dipimpin Mayor Laut (Nurdin). Misinya membawa rombongan tim Kolat dalam rangka pelaksanaan Uji Trampil Lat P1&P2.

"Untuk korban (jiwa), dari semua kru dan penumpangnya tidak ada, hanya luka-luka saja. Saat ini mereka sedang dirawat di rumah sakit AU Morotai. Masing-masing hanya luka ringan saja,” kata Wuryanto.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP