TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Redam Isu Rasial, Poco-poco Massal Digelar di Bundaran HI

Mengusung agar Jakarta mampu menjadi Kota Budaya.
Redam Isu Rasial, Poco-poco Massal Digelar di Bundaran HI
Team Kita Indonesia - Kita Semua Bersaudara (KI-KSB) mengadakan Pagelaran Budaya (viva.co.id/Bobby Agung Prasetyo)

VIVA.co.id – Masih dalam rangka kampanye meredam kondisi Jakarta yang sempat panas oleh isu rasial, Team Kita Indonesia - Kita Semua Bersaudara (KI-KSB) mengadakan Pagelaran Budaya. Kesenian yang ditampilkan hadir dari beragam daerah di Tanah Air.

Pagelaran Budaya "Kita Indonesia: Kita Semua Bersaudara" dilaksanakan pada hari ini, Minggu, 27 November 2016 di depan Hotel Mandarin, Bundaran HI, Jakarta Pusat. Acara dimulai pukul 06.00 WIB.

Terkait isu akan rasialisme, pagelaran ini juga mengangkat budaya dalam negeri sebagai alat untuk memperkuat persaudaraan di Indonesia. Selain itu, ia turut mengusung agar Jakarta mampu menjadi Kota Budaya.

Panggung yang menampilkan ragam seni ini, diisi oleh ragam penampilan seperti Marawis, Kasidahan, Tari Betawi, Gambang Kromong, Lenong,, Ondel-Ondel, Musik Bambu, Kabasaran, hingga Katrili.

"Kita mengusung Jakarta agar selalu beriringan bersama, baik dari perbedaan budaya yang tampak dari warna-warni kostum para pengisi acara," ujar MC, di sela-sela Pagelaran Budaya.

Dalam meramaikan acara, Pagelaran Budaya turut mengajak penonton untuk menari bersama lewat poco-poco massal. Para pengisi panggung yang telah tampil, kemudian ikut menari bersama penonton.

Pagelaran Budaya ikut meramaikan agenda olahraga para pengunjung Car Free Day pada hari ini. Acara lalu ditutup dengan konvoi bersama mengelilingi Bundaran HI oleh para penampil serta para pengunjung yang hadir.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP