Di Syukuran Antasari, JK: Kebenaran Harus Menang

Antasari Azhar, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menkumham Yasonna Laoly.
Sumber :
  • Reza Fajri

VIVA.co.id – Antasari Azhar menggelar syukuran atas pembebasan bersyarat yang diterimanya beberapa waktu lalu. Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menkumham Yasonna Laoly hadir dalam acara yang digelar di Hotel Grand Zuri, Serpong, Tangerang Selatan.

Targetkan Kenaikan Laba, RNI Akan Akuisisi Pabrik Obat

Kepada awak media, Wapres JK menyampaikan bahwa kebenaran harus diungkap. Hal itu katanya demi menjadi pelajaran di masa yang akan datang. Namun JK tidak menjelaskan apakah ini terkait perlakuan tidak adil yang diterima Antasari dalam kasus kematian Direktur RNI Nasrudin Zulkarnain saat itu.

"Menurut saya kebenaran harus diungkapkan, supaya jangan terjadi lagi. Gitu saja. Ya kebenaran harus menang," kata JK, Sabtu, 26 November 2016.

Meski Industri Gula Lesu, Laba RNI Naik 258 Persen

Dalam kasus Antasari, JK mengaku tidak berhak menilai apakah putusan pengadilan telah salah atau benar. Namun dia menegaskan, kebenaran terletak pada posisi yang paling tinggi.

"Tidak mengatakan pengadilan salah. Kita tidak berhak untuk mengatakan itu. Tapi keadilan, kebenaran, tentu lebih tinggi lagi," ujar JK.

Gandeng Berdikari, RNI Kembangkan Peternakan Unggas

Sebelumnya, Antasari memang mengaku merasa dekat dengan JK. Khususnya sejak dia berada di penjara. Karena itu, JK menjadi tamu yang paling dihormatinya dalam acara ini.

"Sejak awal di dalam, dia sudah peduli, dia datang Lebaran bawa kue. Anak saya nikah, dia datang menjadi saksi. Saya kira dia mulia betul hatinya," kata Antasari.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya