Presiden Jokowi Akui Belum Terima Permohonan Grasi Antasari

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengakui belum menerima laporan tentang permohonan grasi mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Belum saya terima, jadi saya belum komentar," ujar Presiden Jokowi dalam rilis yang diterima VIVA.co.id pada Sabtu 26 November 2016.

Presiden juga mengatakan bahwa hari ini dirinya diundang menghadiri syukuran yang digelar oleh Antasari Azhar di sebuah hotel di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. 

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

"Sebetulnya hari ini saya juga diundang oleh Pak Antasari, tapi ya karena kita ada acara di sini (Makassar) yang sudah dijadwalkan, saya minta maaf karena enggak bisa datang," ucap Presiden.  

Sebagaimana diketahui pengacara Antasari Azhar Boyamin Saiman mendatangi Kementerian Sekretariat Negara, Kamis 24 November 2016 lalu.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Alhamdulillah hari ini kita sudah memastikan bahwa grasi Pak Antasari sudah diterima pada tanggal 20 Oktober. Kalau kita hitung berdasarkan UU Nomor 5 Tahun 2010 itu argometernya tiga bulan. Artinya, kalau ini diterima 20 Oktober, berarti Januari dan biasanya tidak sampai 3 bulan," ujar Boyamin Saiman, pengacara Antasari Azhar saat itu.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024