Perusahaan Bus Jatim Ogah Angkut Demonstran ke Jakarta

Warga Jawa Timur bersiap ke Jakarta untuk ikut demo damai 4 November
Sumber :
  • Januar Adi

VIVA.co.id – Upaya sebagian umat Islam dari Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan Aksi Bela Islam Jilid III, Jumat, 2 Desember 2016, di Jakarta, tampaknya akan menemui hambatan. Sebab, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di Jatim menyatakan tidak akan mengangkut para demonstran.

5 Provinsi Penambahan Kasus Corona Tertinggi, Dominasi di Pulau Jawa

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLLAJ) Provinsi Jatim, Triana Wijayati, mengatakan setidaknya terdapat 10 PO yang sudah sepakat tidak mengangkut para demonstran ke Jakarta.

"Jumlahnya baru ada 10 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang sudah menyatakan tidak bersedia. Di antaranya Harapan Jaya dan Sumber Kencono atau Sugeng Rahayu," kata Triana kepada wartawan, di Surabaya, Jumat, 25 November 2016.

Empat Daerah Zona Kuning dan 18 Oranye, Bolehkah Jatim New Normal?

Sedangkan untuk PO lain, Triana masih belum mengetahuinya. Sebab, mereka masih belum memberikan konfirmasi kepada Triana. "Waktu saya hubungi lagi, mereka masih belum menjawabnya," ujar Triana.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Surabaya mengeluarkan surat imbauan kepada pemilik jasa angkutan. Tujuannya, agar mereka tidak mengangkut peserta aksi, mulai tanggal 25 November hingga 2 Desember 2016 mendatang.

Pemprov Jatim Tawarkan Empat Strategi Sambut New Normal di Pesantren

"Tapi sifatnya hanya imbauan saja. Tepatnya sebagai rekomendasi menjaga ketertiban," kata Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adewira Siregar. (ase)

Sejumlah perahu nelayan berada disekitar kaki jembatan tol Suramadu sisi Tambakwedi Surabaya, Jawa Timur

Kampanye di Madura, Capres Siap-siap Ditodong Kontrak Politik Provinsi Baru

Capres yang datang ke pulau garam akan didesak untuk menandatangani kontrak politik dan memperjuangkan agar Madura pisah dari Provinsi Jawa Timur

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023