TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Perusahaan Bus Jatim Ogah Angkut Demonstran ke Jakarta

Sudah ada 10 PO yang tidak mau angkut demonstran ke Jakarta.
Perusahaan Bus Jatim Ogah Angkut Demonstran ke Jakarta
Warga Jawa Timur bersiap ke Jakarta untuk ikut demo damai 4 November (Januar Adi)

VIVA.co.id – Upaya sebagian umat Islam dari Jawa Timur (Jatim) untuk melakukan Aksi Bela Islam Jilid III, Jumat, 2 Desember 2016, di Jakarta, tampaknya akan menemui hambatan. Sebab, sejumlah Perusahaan Otobus (PO) di Jatim menyatakan tidak akan mengangkut para demonstran.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLLAJ) Provinsi Jatim, Triana Wijayati, mengatakan setidaknya terdapat 10 PO yang sudah sepakat tidak mengangkut para demonstran ke Jakarta.

"Jumlahnya baru ada 10 bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang sudah menyatakan tidak bersedia. Di antaranya Harapan Jaya dan Sumber Kencono atau Sugeng Rahayu," kata Triana kepada wartawan, di Surabaya, Jumat, 25 November 2016.

Sedangkan untuk PO lain, Triana masih belum mengetahuinya. Sebab, mereka masih belum memberikan konfirmasi kepada Triana. "Waktu saya hubungi lagi, mereka masih belum menjawabnya," ujar Triana.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Surabaya mengeluarkan surat imbauan kepada pemilik jasa angkutan. Tujuannya, agar mereka tidak mengangkut peserta aksi, mulai tanggal 25 November hingga 2 Desember 2016 mendatang.

"Tapi sifatnya hanya imbauan saja. Tepatnya sebagai rekomendasi menjaga ketertiban," kata Kepala Satlantas Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adewira Siregar. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP