TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Usai Ahok Jadi Tersangka, Polisi Sudah Periksa 40 Saksi

Hari ini, mereka akan melimpahkan berkas kasus itu ke kejaksaan.
Usai Ahok Jadi Tersangka, Polisi Sudah Periksa 40 Saksi
Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto.

VIVA.co.id - Badan Reserse Kriminal Mabes Polri akan merampungkan proses penyidikan kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Setelah penetapan tersangka, tercatat mereka sudah memeriksa 40 orang saksi.

"Rinciannya terdiri dari pelopor, saksi-saksi, ahli-ahli, dan satu tersangka," kata Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto, saat dikonfirmasi, Jumat, 25 November 2016.

Hari ini, Bareskrim Polri dijadwalkan melakukan pelimpahan berkas tahap satu kasus tersebut. Penyidik menyerahkan berkas itu sekitar pukul 10.00 WIB.

"Ini adalah penyerahan tahap pertama di mana jaksa kelak akan mempelajarinya apakah berkas sudah lengkap atau ada yang kurang," ujarnya.

Ari Dono berharap, pada pelimpahan berkas pertama ini dapat dinyatakan lengkap atau P21. Sehingga untuk tahap selanjutnya jaksa akan membawa berkas perkara Ahok ke pengadilan untuk dilakukan sidang.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Ahok pun dijerat dengan pasal 156a KUHP tentang penistaan agama dan terancam hukuman 5 tahun.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP