Penyelesaian Kasus Ahok jadi Kunci Akhiri Polemik

KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Sholahudin Wahid, atau biasa disapa Gus Sholah, meminta polisi segera menyelesaikan penyidikan dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Menurutnya, penyelesaian kasus merupakan kunci untuk mengakhiri polemik yang terjadi belakangan ini, dan membuat ketegangan politik nasional meningkat.

“Tujuannya supaya tidak semakin berlarut-larut kalau dibiarkan terus,” kata Gus Sholah, di Surabaya, Kamis, 24 November 2016. 

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Sedangkan terkait kekhawatiran mengenai adanya aksi makar pada demonstrasi yang rencananya digelar 2 Desember 2016, dia yakin itu tak akan terjadi. Sebab, untuk menjatuhkan seorang presiden tidaklah mudah. 

“Prosesnya panjang. Dalam undang-undang disebutkan harus melalui MPR dan ke MK. Sidang MPR itu pun juga harus diajukan oleh partai, bukan oleh pimpinan FPI,” ucapnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memastikan, proses  akan segera tuntas.

Menurut Tito, rencananya berkas penyidikan akan dilimpahkan ke Kejaksaan Agung hari ini, Jumat, 25 November 2016. Namun jika belum memungkinkan, dia menjamin berkasnya akan dilimpahkan Senin pekan depan, 28 November 2016. (ase)

Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022