Tak Penuhi Panggilan KPK, Choel Mallarangeng Mengaku Sakit

Pemeriksaan Choel Malarangeng Sebagai Saksi
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng mengaku sakit, sehingga tidak bisa memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Kamis, 24 November 2016. 

BW Tagih Janji Anas Urbaningrum: Kapan Lu Loncat dari Monas?

Sedianya, Choel diperiksa penyidik sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor tahun anggaran 2010-2012. 

Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha mengatakan konfirmasi Choel sakit diberitahukan oleh  tim pengacaranya kepada penyidik KPK.

Razman Arif: Demokrat Itu Hancur Dimulai dari Kasus Hambalang

"Ya sedianya hari ini penyidik merencanakan memeriksa AZM (Andi Zulkarnaen Mallarangeng) sebagai tersangka tapi tadi penasihat hukum yang bersangkutan konfirmasi kepada penyidik bahwa AZM sedang sakit sehingga tidak dapat memenuhi panggilan pada hari ini," kata Priharsa saat dikonfirmasi wartawan. 

Meski begitu, Priharsa mengaku belum mendapat info terkait sakit yang diderita Choel. Priharsa menyatakan, pihaknya juga tidak akan meminta second opinion dari dokter lain untuk memeriksa kesehatan adik mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng itu.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

"Saya belum dapat info lebih lanjut mengenai detail sakitnya seperti apa. Kemudian apakah dirawat, atau rawat jalan, atau rawat inap itu saya belum tahu. (Tadi) mereka sertakan juga surat sakit," ujarnya. 

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum

Bebas Murni, KPK Berharap Anas Urbaningrum Kapok Korupsi

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum bebas murni pada Senin, 10 Juli 2023. KPK berharap pemenjaraannya jadi efek jera melakukan tindak pidana korupsi

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023