Helikopter TNI Dilaporkan Hilang Kontak di Tarakan

Ilustrasi/Helikopter Mi-17 milik TNI AD bawa bantuan korban tsunami Mentawai
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat jenis Heli Bell 412 dilaporkan hilang kontak dari pengawas Bandara Tarakan Kalimantan Utara, Kamis, 24 November 2016.

Modus Ajak Nobar Timnas, Guru Ngaji Cabuli Lima Murid Laki-laki

Data Badan SAR Balikpapan menyebutkan, helikopter yang membawa logistik untuk pasukan pengamanan di perbatasan antara Indonesia-Malaysia itu membawa empat orang kru.

Tujuan penerbangan helikopter adalah Desa Long Bawan, yakni sebuah desa yang berada di belantara di wilayah Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur. Desa ini memang hanya bisa diakses lewat jalur udara.

Mengaku Wanita, Pria di Tarakan Lecehkan 12 ABG Laki-laki

Oktafianus, Kepala Seksi Operasional Basarnas Balikpapan mengatakan, helikopter ini terbang sekitar pukul 10.54 dari Bandara Tarakan. "Pukul 10.57 kontak terakhir dengan Tarakan Tower dan diarahkan untuk kontak ke Malinau Tower," kata Oktafianus.

Hingga kemudian pada pukul 11.16 terjadi kontak pertama dengan Malinau Tower dan kemudian terjadi lagi komunikasi pada Malinau Tower sekira pukul 11.16 dan menyebutkan posisi berada di 8 nauctical mile dari Malinau.

Warga Temukan Bom Udara 1,25 Meter Peninggalan Jepang di Tarakan

"Sejauh ini belum ada info lagi soal heli itu," kata Oktafianus.

M Asri Sattar/Kalimantan Timur

Kodim 0907/Tarakan (Trk) mengungkap peredaran narkoba jenis sabu

Anak Buah Letkol Reza Endus Barang Aneh di Bandara, Ternyata Sabu

Komandan Kodim (Dandim) 0907/Tarakan, Letkol Inf Reza Fajar Lesmana mengatakan mendapatkan sabu 8 Kg di Bandar Udara Internasional Juwata Tarakan.

img_title
VIVA.co.id
13 Februari 2022