TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Helikopter TNI Dilaporkan Hilang Kontak di Tarakan

Helikopter ini membawa logistik untuk TNI di perbatasan Malaysia
Helikopter TNI Dilaporkan Hilang Kontak di Tarakan
Ilustrasi/Helikopter Mi-17 milik TNI AD bawa bantuan korban tsunami Mentawai (Antara/ Yudhi Mahatma)

VIVA.co.id – Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat jenis Heli Bell 412 dilaporkan hilang kontak dari pengawas Bandara Tarakan Kalimantan Utara, Kamis, 24 November 2016.

Data Badan SAR Balikpapan menyebutkan, helikopter yang membawa logistik untuk pasukan pengamanan di perbatasan antara Indonesia-Malaysia itu membawa empat orang kru.

Tujuan penerbangan helikopter adalah Desa Long Bawan, yakni sebuah desa yang berada di belantara di wilayah Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur. Desa ini memang hanya bisa diakses lewat jalur udara.

Oktafianus, Kepala Seksi Operasional Basarnas Balikpapan mengatakan, helikopter ini terbang sekitar pukul 10.54 dari Bandara Tarakan. "Pukul 10.57 kontak terakhir dengan Tarakan Tower dan diarahkan untuk kontak ke Malinau Tower," kata Oktafianus.

Hingga kemudian pada pukul 11.16 terjadi kontak pertama dengan Malinau Tower dan kemudian terjadi lagi komunikasi pada Malinau Tower sekira pukul 11.16 dan menyebutkan posisi berada di 8 nauctical mile dari Malinau.

"Sejauh ini belum ada info lagi soal heli itu," kata Oktafianus.

M Asri Sattar/Kalimantan Timur

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP