Polisi: Terduga Teroris di Majalengka Jaringan Bahrun Naim

Ilustrasi/Penangkapan terduga teroris oleh tim Detasemen Khusus 88 Antiteror
Sumber :
  • Reza Putra

VIVA.co.id – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang pria terduga teroris bernama RPW di Desa Girimulya Jawa Barat, Rabu, 23 November 2016.

Mantan Teroris Poso Dukung Penuntasan Masalah Terorisme di Sulawesi Tengah

Dari pemeriksaan terungkap, jika RPW merupakan satu sindikat dengan kelompok teroris yang dipimpin Bahrun Naim.

"Sementara yang kita dapatkan info bahwa yang bersangkutan (RPW) berhubungan dengan Bahrun Naim. Karena Bahrun Naim di atas, siapa yang satu level di atasnya itu yang kita dalami. Yang jelas yang diujungnya Bahrun Naim," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, Kamis, 24 November 2016.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Menurut Martinus, pihakanya memiliki waktu hingga 7x24 jam usai penangkapan RPW. Karena itu belum bisa didalami persis sejauh mana sepak terjang RPW dalam aktivitas terorisme.

"Saat ini baru 2X24 jam. Untuk mendalami siapa dia, apa gerakannya, apa saja perbuatannya yang terdahulu, sedang didalami," katanya.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Penangkapan RPW terjadi, Rabu, 23 November 2016, sekira pukul 09.00 WIB. Saat diamankan di tangan RPW ditemukan sejumlah barang seperti serbuk kristal berwarna cokelat, asam nitrat, asal sulfat, air raksa, pupuk urea dan gelas kimia. Belum diketahui apakah sejumlah benda itu sebagai bahan dasar pembuatan bom. Polisi masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

(mus)

VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024