TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Panglima TNI Sarankan Demo 2 Desember Diganti Doa Bersama

Para pendemo diminta tidak salat Jumat di jalan.
Panglima TNI Sarankan Demo 2 Desember Diganti Doa Bersama
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memantau unjuk rasa 4 November (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyarankan, rencana aksi Bela Islam Jilid III pada 2 Desember 2016 tidak usah digelar, namun diganti dengan kegiatan doa bersama.

"Cari tempat di Monas kemudian berteriak tentang indah dan syukurnya seperti lagu Koes Plus, Nusantara Indah dan sebagainya. Akan meningkatkan kepercayaan publik kepada Indonesia adalah indah," kata Gatot, di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Sebaiknya, kata Gatot, para pendemo juga tak melakukan salat Jumat di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta. Sebab, hal itu justru akan menimbulkan gangguan untuk orang lain. Lebih baik, lanjut dia, salat Jumat tetap dilangsungkan di masjid.

Sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) berencana akan kembali turun ke jalan apabila Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak segera ditahan oleh kepolisian.

Pada aksi tersebut, pengunjuk rasa berencana menggelar aksi slat Jumat di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP