TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polisi dan TNI Gelar Patroli Ketat di Singkawang

Singkawang sempat terjadi perusakan tugu naga oleh orang tak dikenal
Polisi dan TNI Gelar Patroli Ketat di Singkawang
Tugu Naga di Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Antara/ Jessica Wuysang)

VIVA.co.id – Kepolisian Resor Kota Singkawang Kalimantan Barat menggelar patroli rutin ketat terkait pengamanan di daerah itu. Langkah ini dilakukan setelah ada aksi perusakan sebuah patung naga di daerah yang mayoritas ditinggali oleh etnis Tionghoa tersebut.

"Kami melakukan patroli skala besar. Gabungan dengan TNI," kata Kapolres Singkawang Kombes Pol Sandi Alfadien, Kamis, 24 November 2016.

Sandi tak menampik memang ada perusakan Patung Naga di Singkawang beberapa waktu lalu. Akibat itu bahkan sejumlah toko di daerah itu bahkan sempat berhenti beroperasi.

Namun Sandi mengklaim kini kondisi Singkawang telah aman dan terkendali. "Iya betul ada perusakan. Penutupan toko hanya sementara. Tutup toko paling lama sekitar 10 menit," kata Sandi.

Di bagian lain, Sandi juga mengingatkan agar masyarakat setempat untuk meningkatkan pengamanan secara swadaya di tempat tinggalnya masing-masing. "Patroli sistem berkunjung ke tempat ibadah dan daerah lainnya dan melakukan langkah preventif," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Komisaris Besar Polisi Suhadi SW juga memastikan kondisi Singkawang dalam keadaan aman tanpa gangguan lagi. "Aman-aman saja tidak ada masalah, masyarakat bekerja seperti biasa," kata Suhadi.

Pertengahan November silam, Kota Singkawang sebelumnya juga sempat dihebohkan dengan pelemparan bom molotov di sebuah vihara. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan materii akibat kejadian itu.

Namun pelemparan bom molotov yang hanya berselang satu hari usai pelemparan bom di Gereja Oikumene Samarinda Kalimantan Timur itu cukup membuat tegang sejumlah warga dan meningkatnya pengamanan di Singkawang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP