Jaksa Praperadilan Dahlan Iskan Ditangkap Saber Pungli

Suasana sidang praperadilan Dahlan Iskan di PN Surabaya, Selasa, (22/11/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id –  Seorang jaksa Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dikabarkan ditangkap tim saber pungli Kejaksaan Agung karena menerima suap. Jaksa berinisial AF itu disebut-sebut salah satu jaksa yang menangani praperadilan Dahlan Iskan, tersangka kasus dugaan korupsi aset BUMD Jawa Timur.

Informasi diperoleh menyebutkan, AF dikuntit tim saber pungli sejak mengikuti sidang praperadilan Dahlan Iskan di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 23 November 2016. Sidang praperadilan Dahlan mengagendakan kesimpulan.

Saat itu, tim saber menerima informasi adanya rencana penyerahan uang dugaan suap terkait perkara korupsi yang ditangani Kejati Jatim. Seusai sidang, tim menguntit jaksa AF dan melakukan penangkapan di sekitar kantor Kejati Jatim. Uang suap sekira Rp1,5 miliar disita oleh petugas. Jaksa AF diperiksa.

Pengamatan VIVA.co.id,  jaksa AF tidak menghadiri sidang praperadilan Dahlan Iskan pada Kamis ini, 24 November 2016, yang mengagendakan putusan. Hingga hakim tunggal membacakan putusan dan menolak praperadilan Dahlan, jaksa AF tidak tampak di ruang sidang.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak Kejati Jatim terkait penanganan perkara apa jaksa AF diduga menerima suap. Pihak Kejati Jatim belum berhasil ditemui. Informasinya, OTT itu akan dirilis oleh Kejaksaan Agung siang ini. "Yang jelas tidak terkait DI (Dahlan Iskan)," kata sumber VIVA.co.id. (ase)

Dewas Jatuhi Sanksi Berat untuk Tiga 'Bos' Pungli Rutan KPK, Sekaligus Minta Maaf Secara Terbuka
Viral Trotoar Berbayar di Pejompongan Raya, Jakarta Pusat

Viral Pungli di Trotoar Depan Gedung DPR, Heru Budi: Sudah Ditertibkan

Viral di media sosial sekelompok pemuda melakukan pungutan liar (pungli) kepada para pemotor agar dapat melintasi trotoar di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024