Menko Puan Buka City Sanitation Summit di Aceh

Menko PMK Puan Maharani tiba di Banda Aceh untuk membuka City Sanitation Summit
Sumber :
  • Zulkarnaini Muchtar

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani melakukan kunjungan kerja ke Aceh untuk membuka acara City Sanitation Summit (CSS) XVI. Acara tersebut diselenggarakan oleh Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) yang diikuti oleh seluruh bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota se-Indonesia pada 23-25 November 2016.

LPPOM MPU Aceh Masih Terima Pendaftaran Sertifikasi Halal

Selain Menko PMK Puan Maharani, acara tersebut juga turut dihadiri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Indonesia, Basuki Hadimuljono. Saat tiba di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis 24 November 2016, Menko Puan langsung diipeusijuk (ditepungtawari) secara adat Aceh oleh Ketua Majelis Adat Aceh Kota Banda Aceh, Sanusi Husen.

Selain dipeusijuk Ketua MAA Banda Aceh, Plt Wali Kota Banda Aceh  Hasanuddin dan Ketua Bidang Advokasi Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi, Illiza Sa'aduddin Djamal, juga ikut menepungtawari Menteri Puan Maharani.

Rasis soal Frasa Aceh dan Melayu, Ini Penjelasan Google

Peusijuk ini adalah adat Aceh untuk memuliakan tamu yang baru tiba. Ini dilakukan agar tamu merasa terkenang dan betah di Aceh dengan menjadi sahabat dan keluarga.  

"Sebagai bentuk pemulia jame, semoga beliau akan selalu terkenang dengan daerah Aceh dan kita harap jika ada hal yang memang perlu bantuan, beliau cepat merespon," kata Ketua Majelis Adat Aceh Kota Banda Aceh, Sanusi Husen.

Waduh, Google Translate Olok-olok Frasa Aceh dan Melayu

(mus)

 Korban yang diterkam buaya dilarikan ke Puskesmas Pulau Banyak Barat Aceh

Pria Ini Selamat Setelah Kepalanya Diterkam Buaya

Antonius diterkam buaya saat menyelam mencari Tripang di Pulau Busung

img_title
VIVA.co.id
15 Januari 2020