TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Buka Kongres XVII Muslimat NU

Acara ini diikuti 10 ribu warga Muslimat NU.
Jokowi Buka Kongres XVII Muslimat NU
Suasana Kongres Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur (VIVA.co.id/Agus Rahmat)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo rencananya akan membuka Kongres ke-XVII Muslimat Nahdlatul Ulama, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis, 24 November 2016.

Ribuan pengurus dan kader dari seluruh Indonesia, sudah memenuhi lokasi acara.

Hajat lima tahunan Muslimat NU ini mengambil tema 'Dengan semangat Islam Nusantara, kita wujudkan Indonesia yang Damai dan Sejahtera'. Sementara agenda utama Kongres adalah pemilihan Ketua PP Muslimat NU periode 2016-2021. 

Ketua Steering Committee kongres ini, Machfudhoh Aly Ubaid, melalui siaran pers mengatakan, acara ini diikuti sekitar 10 ribu warga Muslimat NU. Mereka terdiri dari peserta dan penggembira kongres yang berasal dari seluruh cabang dan wilayah di Indonesia, termasuk cabang istimewa.

Dalam kongres juga digelar beberapa acara pendukung, seperti peluncuran buku Prof. Dr. Sri Mulyati, berjudul "70 Tahun Muslimat NU, Kiprah dan Karya Perempuan NU", serta Expo Muslimat NU, yang diikuti 100 peserta.

Muslimat NU merupakan salah satu organisasi sayap NU khusus perempuan. Lahir 29 Maret 1946, Muslimat NU bertujuan mengangkat harkat dan martabat perempuan Indonesia melalui ekonomi, kesehatan, pendidikan, dakwah, dan sosial.

Muslimat NU tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan tercatat memiliki 554 cabang di tingkat kabupaten/kota. Kongres ini akan berjalan hingga 27 November 2016 mendatang. Rencananya, penutupan kongres akan dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP