TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Sejumlah Tokoh di Kalimantan Barat Serukan Jaga Keberagaman

Keberagaman adalah kekayaan Indonesia
Sejumlah Tokoh di Kalimantan Barat Serukan Jaga Keberagaman
Ilustrasi/Aktivitas anak-anak di perbatasan antara Indonesia dan Kalimantan Barat di Entikong (U-Report)

VIVA.co.id – Sejumlah tokoh Kalimantan Barat menyerukan untuk menjaga keberagaman di Indonesia. Gangguan terhadap itu akan menyebabkan terhambatnya proses pembangunan dan merusak kondisi sosial.

"Keberagaman hanya dimiliki oleh Indonesia yang mestinya disyukuri sebagai kekayaan," ujar Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis dalam pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Rabu, 23 November 2016.

Untuk itu, ia juga mengingatkan agar setiap orang menjaga tali sitaruhami. Sebab dengan itu akan ikut menjaga keamanan dan ketenteraman di daerah. "Silaturahmi secara rutin menjadi kebutuhan yang harus terus dipelihara guna menjamin keamanan dan ketentraman daerah," ujarnya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Barat, Wajidi Sayadi menambahkan, lewat silaturahmi antarsesama justru kerukunan dan keberagaman itu terpelihara.

"Dengan silaturahim kita saling berbagi, dalam meningkatkan kebangsaan dan kebudayaan,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Musyafak juga meminta publik untuk menerapkan aspek kehati-hatian dalam mengkonsumsi informasi di media sosial.

“Oleh karenanya peran para tokoh agama dan tokoh masyarakat menjadi tumpuan dalam berperan di tingkat lapangan," katanya.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP