TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Gus Mus: Tidak Ada Dalil Soal Salat Jumat di Jalan

Ia menyayangkan rencana salat Jumat di jalan pada 2 Desember.
Gus Mus: Tidak Ada Dalil Soal Salat Jumat di Jalan
Para peserta unjuk rasa 4 November 2016 saat menggelar salat Ashar berjamaah di ruas Jalan Medan Merdeka. (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id – Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus menyayangkan rencana salat Jumat bersama di jalan raya dalam unjuk rasa pada Jumat, 2 Desember 2016.

Menurut Gus Mus, pelaksanaan Salat Jumat di jalan raya tidak pernah dilakukan sejak zaman Nabi Muhammad SAW. Pernyataan Gus Mus ini pun dicuitkannya dalam akun twitter resmi milik Gus Mus di A. Mustofa Bisri@ ?@gusmusgusmu yang diunggahnya pada Rabu, 23 November 2016. (Baca juga: Panglima TNI Larang Salat Jumat di Jalan Raya)

Menurut Gus Mus, rencana salat Jumat itu adalah bid’ah atau sesuatu yang dilakukan tanpa petunjuk atau dasar. Berikut cuitan lengkap Gus Mus di akun twitternya,

Sebelumnya, beredar kabar peserta unjuk rasa terkait penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan menggelar salat Jumat bersama di jalan raya.

Salah satu alasan melaksanakan salat Jumat ini di jalan, lantaran peserta demo berkemungkinan akan dihadiri oleh ribuan orang. Karena itu kapasitas masjid terdekat tidak cukup.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP