TUTUP
TUTUP
NASIONAL

IMM Desak Jokowi Perintahkan Kapolri Tahan Ahok

Saat ini, Ahok sudah menjadi tersangka kasus penistaan agama.
IMM Desak Jokowi Perintahkan Kapolri Tahan Ahok
Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. (VIVA.co.id/ Agus Rahmat)

VIVA.co.id - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mendesak Presiden Jokowi untuk segera memperintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian agar segera menahan Basuki Tjahaja Purnama. Mereka menilai langkah itu harus dilakukan demi penegakan hukum.

"Mendesak Presiden untuk instruksikan Kapolri melakukan penahanan terhadap Ahok yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama agar masyarakat segera mendapatkan keadilan hukum," kata Ketua Umum DPP IMM, Taufan Putrev Korompot, di Kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 23 November 2016.

Menurutnya, kasus yang dilakukan Ahok itu adalah suatu kecelakaan besar yang menyentuh wilayah sensitif. Maka dari itu, mereka meminta negara untuk tegas melakukan penegakkan hukum terhadap kasus tersebut.

"Sehingga negara harus hadir dan bertindak tegas dengan menjadikan penegakan hukum sebagai panglima dalam memproses kasus tersebut," kata dia.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menetapkan Ahok sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama Surat Al Maidah ayat 51, Rabu, 16 November 2016. Keputusan itu diambil setelah para penyidik melakukan gelar perkara terbuka.

Ahok dijerat dengan pasal 156 h KUHP. Selain itu, ia juga dicegah berpergian ke luar negeri. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP