Mensos Ajak Umat Islam Bantu Pengungsi Rohingya

Pegungsi Rohingya.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak umat Islam di Indonesia membantu memastikan keselamatan pengungsi Muslim Rohingya.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Ajakan itu dikeluarkan, karena dalam beberapa hari terakhir, ketegangan di kawasan barat Myanmar kembali memanas setelah militer kembali mendesak Muslim Rohingya keluar dari negara itu.

"Berbagai macam support bisa diberikan, supaya survivability dari mereka yang kebetulan masih ada di Aceh Utara, Aceh Timur, bisa dipastikan," ujar Khofifah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu, 23 November 2016.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Berdasarkan perkembangan terakhir, setidaknya masih ada 100 pengungsi di kamp pengungsian di Bireuen Bayeun, Aceh Timur.

Khofifah mengatakan, dukungan paling sedikit yang bisa diberikan masyarakat saat ini, adalah penegasan komitmen untuk selalu membantu mereka yang sedang mengalami masalah.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Dia pun mengungkit bagaimana masyarakat Indonesia pernah membantu pengungsi Rohingya secara sukarela, sekitar setahun lalu.

"Sejak ada pengungsi Rohingya yang waktu itu ada di Aceh Utara, Aceh Timur, barangkali bisa ditanya. Muslim dari berbagai wilayah, memberikan kepedulian sosialnya, solidaritasnya," ujar Khofifah. (ase)

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024