TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mensos Ajak Umat Islam Bantu Pengungsi Rohingya

Ketegangan di Myanmar kembali meningkat.
Mensos Ajak Umat Islam Bantu Pengungsi Rohingya
Muslim Rohingya Myanmar. (U-Report)

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak umat Islam di Indonesia membantu memastikan keselamatan pengungsi Muslim Rohingya.

Ajakan itu dikeluarkan, karena dalam beberapa hari terakhir, ketegangan di kawasan barat Myanmar kembali memanas setelah militer kembali mendesak Muslim Rohingya keluar dari negara itu.

"Berbagai macam support bisa diberikan, supaya survivability dari mereka yang kebetulan masih ada di Aceh Utara, Aceh Timur, bisa dipastikan," ujar Khofifah di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu, 23 November 2016.

Berdasarkan perkembangan terakhir, setidaknya masih ada 100 pengungsi di kamp pengungsian di Bireuen Bayeun, Aceh Timur.

Khofifah mengatakan, dukungan paling sedikit yang bisa diberikan masyarakat saat ini, adalah penegasan komitmen untuk selalu membantu mereka yang sedang mengalami masalah.

Dia pun mengungkit bagaimana masyarakat Indonesia pernah membantu pengungsi Rohingya secara sukarela, sekitar setahun lalu.

"Sejak ada pengungsi Rohingya yang waktu itu ada di Aceh Utara, Aceh Timur, barangkali bisa ditanya. Muslim dari berbagai wilayah, memberikan kepedulian sosialnya, solidaritasnya," ujar Khofifah. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP