Risma Ajak Warga Surabaya Ikut Maulid Ketimbang Demo Ahok

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA.co.id – Ada rencana demonstrasi lanjutan terkait dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, akan kembali digelar di Jakarta pada 2 Desember 2016 mendatang. Demonstrasi ini disebut-sebut akan diikuti umat Islam dari seluruh Indonesia.

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Menanggapi hal ini, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, mengimbau agar warganya tak mengikuti demonstrasi tersebut. Alasannya, demonstrasi itu kurang memberikan manfaat.

Menurut Risma, warga Surabaya sebaiknya mengalihkan tenaga dan konsentrasinya untuk hal lain yang lebih produktif. Misalnya, perayaan Maulid Nabi di Surabaya.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Ngapain demo ke Jakarta? Mending ikutan Maulidan di Surabaya sama saya," kata Risma, di Balai Kota Surabaya, Rabu, 23 November 2016.

Risma melanjutkan, dia sudah menyediakan banyak makanan untuk warga Surabaya, jika mereka mau mengikuti acara Maulid tersebut.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Nanti kalau mereka demo ke Jakarta, lalu yang menghabiskan makanan itu siapa? Padahal, makanannya banyak sekali," ujar Risma. (ase)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022