Jokowi Sindir Media Kerap Tanyakan Hal Tak Penting

Pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Istana Negara beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengeluhkan soal media di Indonesia, senang mempertanyakan hal-hal yang tak bersifat substantif kepada dirinya.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Mantan Gubernur DKI ini pun mencontohkan pertanyaan yang dilontarkan media, usai ia bertemu Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Senin lalu, 31 Oktober 2016.

Menurut Jokowi, banyak hal penting yang ia bicarakan dengan Prabowo. Pada saat itu, situasi politik juga tengah memanas terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Misalnya tentang politik kebangsaan, ketatanegaraan," ujar Jokowi, saat membuka Pertemuan Tahunan Bank Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa 22 November 2016.

Namun, Jokowi mengatakan, alih-alih bertanya kepadanya terkait hal itu, media malah menanyakan hal lain. Jokowi mengingat, ada wartawan yang bertanya kepadanya tentang lauk yang ia dan Prabowo santap saat itu.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Yang ditanyakan media, 'Pak tadi makannya lauknya apa?'. Ya, saya jawab ikan bakar," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan hal serupa terjadi, saat pertemuan dirinya dengan beberapa ketua umum partai politik (parpol) yang kerap ia lakukan belakangan.

Kepada media, Jokowi mengingatkan, selalu ada hal penting yang ia bahas saat dirinya melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh, seperti Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, dan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Masing-masing dari ketiganya menemui Jokowi hari ini di Istana Kepresidenan. "Orang-orang, kita ini memang lucu," ujar Jokowi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya