TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Peluru Nyasar ke Masjid di Palembang Bikin Geger

Peluru itu mengenai seng dan terjatuh di dekat saf perempuan.
Peluru Nyasar ke Masjid di Palembang Bikin Geger
Pengurus Masjid Jamiul Khoirot Kecamatan kertapati Kota Palembang Sumatera Selatan menunjukkan bekas tembakan peluru di atap masjid, Senin (21/11/2016) (VIVA.co.id/Aji YK)

VIVA.co.id – Sebutir peluru dari senjata api menembus atap dan nyaris mengenai seorang jemaah di Masjid Jamiul Khoirot Kecamatan kertapati Kota Palembang Sumatera Selatan.

Belum diketahui darimana peluru itu berasal. Namun kehadiran benda berbahaya yang diduga ditembakkan oleh seseorang itu membuat heboh warga.

"Sempat terkena kipas, lalu menyasar di saf barisan perempuan dan hampir terkena Hj Yuyung. Waktu itu lagi mau masuk rakaat kedua," ujar pengurus masjid bernama Abu Hasan (60), Senin, 21 November 2016.

Kejadian itu, kata Hasan, terjadi pada Minggu malam, 20 November 2016, saat warga sedang menunaikan salat Isya berjemaah.

Saat itu tiba-tiba ada suara dan kemudian sebutir peluru terjatuh di dekat seorang jemaah. Karena itu sesuai salat diberitahukan kepada jemaah masjid dan kemudian diperiksa terlihat lah atap masjid yang sudah bolong.

Jemaah lainnya, Erwin Sapril (40) mengaku mengenali jika benda itu merupakan peluru. Jemaah pun langsung keluar masjid dan mencoba mencari tahu informasi lain.

"Tetapi tidak ada yang ribut-ribut atau suara tembakan di daerah sini. Semua jemaah cuma mendengar suara seperti angin saja," katanya.

Sejauh ini, sejak beredarnya kejadian peluru nyasar itu, baik TNI maupun kepolisian setempat masih belum memberikan keterangan resmi.

Namun kesaksian warga, sejak kejadian itu dilaporkan telah ada anggota TNI dan kepolisian melakukan pemeriksaan. "Pagi tadi ada anggota Intel dari Kodam juga yang datang," kata Abu Hasan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP