TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Harga Mati, Polri-TNI Siap Bela NKRI

TNI akan bantu Polri amankan demonstrasi.
Harga Mati, Polri-TNI Siap Bela NKRI
Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan konferensi pers sinergi Polri-TNI (VIVA.co.id/ Bayu Nugraha)

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI untuk membantu Polri mengamankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Arahan dari Panglima TNI bersama-sama menyampaikan kepada prajuritnya, baik itu angkatan darat, laut, dan udara untuk siap membela negara dari gangguan ancaman yang akan menggoyangkan NKRI," kata Iriawan saat konferensi pers, di Mapolda Metro Jaya, Senin, 21 November 2016.

Terkait informasi ada unjuk rasa lanjutan pada 25 November dan 2 Desember 2016, mantan Kapolda Jawa Barat ini memastikan TNI melalui Kodam Jaya akan ikut membantu Polri. "Berkaitan dengan demo, TNI siap membantu kami namun tentu penanganan terhadap demonstran lain dengan penanganan terhadap pelaku kriminal," ujar Iriawan.

Ia melanjutkan, pihaknya sudah siap dengan adanya aksi bela Islam III tersebut. Polisi, kata Iriawan, akan melakukan pengamanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Dari tangan kosong, maksimal dari kami adalah gas air mata kemudian water canon dan tameng. Khusus di luar demo, adanya indikasi tindak pidana yang dilakukan seperti penjarahan, pencurian kami akan lakukan tindakan tegas terukur sesuai dengan aturan yang ada," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman menyatakan, GNPF-MUI akan melakukan aksi bela Islam III pada 2 Desember 2016. Aksi ini ditujukan untuk mempersatukan umat dan mendoakan Indonesia agar selamat, serta tidak diadu domba oleh pemilik modal.

Sebelumnya, sempat beredar informasi bahwa aksi bela Islam III akan dilakukan pada 25 November 2016. Aksi itu merupakan lanjutan dari demo 4 November, terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP