TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Prediksi Kapolri soal Persidangan Ahok

"Biar kalau polisi main, ketahuan," kata Tito.
Prediksi Kapolri soal Persidangan Ahok
Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian (kanan) dan Mensesneg Pratikno (Biro Pers Kepresidenan)

VIVA.co.id – Kepolisian mendorong berkas penyidikan kasus dugaan penistaan agama Gubernur nonaktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera dirampungkan. Dengan status berkas lengkap, maka kasus itu akan bisa segera disidangkan.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memprediksi bahwa persidangan perkara ini akan menjadi pusat perhatian masyarakat, termasuk media massa. Bahkan, Tito memprediksi persidangan perkara itu akan berlangsung seperti perkara pembunuhan berencana kopi bersianida dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso beberapa waktu lalu.

"Pasti sidang pengadilan akan ramai, bagus juga, pasti akan live (siaran langsung) mirip Jessica, semua akan lihat," kata  Tito saat memberikan sambutan pada Tabligh Akbar di Kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu, 20 November 2016.

Dia mengatakan proses hukum pada saat gelar perkara penyelidikan sebelumnya juga direncanakan dilakukan secara langsung di media agar proses menjadi transparan kepada publik.

"Biar kalau polisi main, ketahuan. Tapi kami dikritik," kata dia.

Menurut Tito, proses hukum akan terbuka pada saat persidangan nanti. Masyarakat bisa memantau langsung jalannya sidang perkara secara terbuka.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP