Relawan Jokowi Bicara Soal Persatuan Indonesia

Massa parade Bhineka Tunggal Ika di Patung Kuda.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Relawan Jokowi, Michael Umbas, mengingatkan kepada masyarakat Indonesia untuk terus bersatu. Dia merujuk pada perjuangan para pendiri bangsa yang telah menanam benih persatuan pada awal-awal kemerdekaan.

President Jokowi Talks about Pancasila at Georgetown University

"Tugas kita sebagai anak bangsa adalah terus menjaganya," kata Umbas dalam siaran persnya, Sabtu, 19 November 2016.

Tokoh yang juga pendiri Arus Bawah Jokowi itu menegaskan, perjuangan kemerdekaan tidak diraih dengan mudah. Namun, ada darah dan air mata rakyat Indonesia dalam proses merebut kemerdekaan.

UN Secretary General Praises Bhinneka Tunggal Ika as Indonesian Motto

Oleh karena itu, dia mengajak agar semua pihak bersama-sama mengawal dan membentengi pihak-pihak yang ingin membonsai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Dalam rangka itu, lanjut Umbas, pihaknya bersama elemen lainnya yang tergabung dalam Relawan NKRI akan menggelar Karnaval Budaya Cinta NKRI di Bundaran HI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat, pada Minggu, 20 November 2016, besok.

Sekjen PBB Puji Kesatuan ASEAN dan Semboyan RI "Bhinneka Tunggal Ika"

Dia menuturkan, karnaval berbentuk parade kebudayaan dan kebangsaan itu bertujuan untuk merawat dan menyiram pohon kebangsaan, perdamaian, toleransi, harmoni, dan persaudaraan kebangsaan. (ase)

Joko Widodo open the International Summit of Religious Authorities

Religious Leaders, Community Play Significant Role to World Peace

President Jokowi welcomed the presence of religious leaders and delegates who actively worked to strengthen world peace and bridge differences with Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023