Selama di Penjara, Sutan Bhatoegana Sering Puasa 40 Hari

Sutan Bhatoegana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Terpidana kasus suap pengurusan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara tahun anggaran 2013 untuk Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Sutan Bhatoegana wafat di Rumah Saki Bogor Medical Care Sabtu pagi, 19 November 2016.

SBY Kenang Bhatoegana Bangun Partai Demokrat hingga Pelosok

Kawan baik almarhum, mantan Bupati Sumedang, Ade Irawan merasa kehilangan. Ade yang bebas menjalani masa hukum di Lapas Sukamiskin pada akhir Agustus 2016, menghabiskan waktu dengan Sutan.

Menurut Ade, selama di Lapas Sukamiskin, almarhum akrab dipanggil Abang. Selama di Lapas, aktivitas spiritual politisi Demokrat itu patut dicontoh.

Sutan Bhatoegana Mengaku Kurus Bukan karena Sakit

"Yang saya tahu, Begitu dia masuk ke lapas, saya sering komunikasi. Spiritualnya sangat drastis dalam ibadahnya, rajin," kata Ade Irawan saat dihubungi.

Bahkan, sejak kedatangan di Lapas, Sutan sangat rutin puasa. Bukan hanya puasa Senin Kamis, Sutan sempat merencanakan puasa 40 hari.

Sutan Bhatoegana Dijuluki Macan Partai Demokrat

"Senin kamis puasa dan itu sudah biasa. Waktu itu, dia pernah 40 hari puasa. Kalau dilihat - lihat kelihatannya terlaksana," kata dia. (asp)

Sutan Bhatoegana

Ketua MPR: Mari Doakan yang Terbaik untuk Sutan Bhatoegana

Politikus Partai Demokrat itu meninggal akibat sakit liver.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2016