TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Dua Kapal Motor Tabrakan di Perairan Tuban, 15 Orang Hilang

KM Mulya Sejati bawa penumpang dan MV Tayson 4 bermuatan tapioka.
Dua Kapal Motor Tabrakan di Perairan Tuban, 15 Orang Hilang
Ilustrasi Kecelakaan Kapal Motor. (VIVA.co.id/Januar Adi Sagita)

VIVA.co.id – Kapal Motor Mulya Sejati tenggelam di perairan Tuban, Jawa Timur, sekitar pukul 04.30 WIB, Sabtu 19 November 2016.

Kepala Satuan Patroli Daerah Direktorat Polisi Air Polda Jawa Timur, Ajun Komisaris Besar Heru Prasetyo mengatakan, KM Mulya Sejati tenggelam karena bertabrakan dengan kapal berbendera Thailand, MV Tayson 4.

Heru mengungkapkan, kapal dari Thailand itu bermuatan tapioka. Menurut rencana mereka akan melakukan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

"Menurut jadwal, diperkirakan kapal itu akan sandar tanggal 21 November 2016," kata Heru kepada VIVA.co.id, Sabtu 19 November 2016.

Namun, saat berada di Perairan Tuban, kapal itu kemudian bertabrakan dengan KM Mulya Sejati. Akibatnya, 15 orang penumpang yang merupakan awak KM Mulya Sejati hingga kini masih hilang.

Karena itu, menurut Heru, Tim Search And Rescue (SAR) Jawa Timur sedang melakukan pencarian 15 awak kapal itu. "Semoga saja segera ditemukan, dan cuacanya cerah, agar lebih mudah dalam mencarinya," ungkapnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP