Komentar Wagub Jabar Deddy Mizwar soal Kasus Penistaan Agama

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sambangi massa aksi Apel Akbar Muslim di depan Gedung Sate Kota Bandung. Kedatangannya tersebut memenuhi permintaan massa aksi yang membacakan petisi Resolusi Muslim Jawa Barat, terhadap proses hukum tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Dari pantauan VIVA.co.id, massa aksi sempat memprotes karena yang hadir merupakan wakil gubernur. Sebab, mereka menginginkan Gubernur Ahmad Heryawan yang turun ke jalan.

Menyikapi hal tersebut, Deddy Mizwar meminta massa aksi jangan berburuk sangka. Meski dalam tuntutan soal agama ini, yang bersangkutan tidak bisa hadir. "Jangan berburuk sangka," kata Deddy di depan massa aksi, Jumat, 18 November 2016.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Menanggapi kasus tersebut, Deddy mengatakan, fenomena hukum Ahok memang mengundang respons tidak biasa. Semua kalangan umat muslim dari tingkat ustaz hingga masyarakat terpancing turun ke jalan. Karena itu, kasus Ahok harus dikawal oleh segala pihak.

"Saya apresiasi dan empati umat muslim Jawa Barat. Hati siapa yang tak tergetar arahan ustaz karena kita semua beriman," ucapnya.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

Menurutnya, tuntutan kepada aparat agar Ahok ditahan, saat ini memang sudah benar. Karena akan memicu situasi yang tidak kondusif apabila hal tersebut tidak dilakukan. 

"Ini akan berakibat panjang jika dibiarkan bebas. Jadi sumber perpecahan negara," ujarnya.

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023