TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Komentar Wagub Jabar Deddy Mizwar soal Kasus Penistaan Agama

Kasus ini dinilai bisa menjadi sumber perpecahan bangsa.
Komentar Wagub Jabar Deddy Mizwar soal Kasus Penistaan Agama
Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar. (VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa)

VIVA.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar sambangi massa aksi Apel Akbar Muslim di depan Gedung Sate Kota Bandung. Kedatangannya tersebut memenuhi permintaan massa aksi yang membacakan petisi Resolusi Muslim Jawa Barat, terhadap proses hukum tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Dari pantauan VIVA.co.id, massa aksi sempat memprotes karena yang hadir merupakan wakil gubernur. Sebab, mereka menginginkan Gubernur Ahmad Heryawan yang turun ke jalan.

Menyikapi hal tersebut, Deddy Mizwar meminta massa aksi jangan berburuk sangka. Meski dalam tuntutan soal agama ini, yang bersangkutan tidak bisa hadir. "Jangan berburuk sangka," kata Deddy di depan massa aksi, Jumat, 18 November 2016.

Menanggapi kasus tersebut, Deddy mengatakan, fenomena hukum Ahok memang mengundang respons tidak biasa. Semua kalangan umat muslim dari tingkat ustaz hingga masyarakat terpancing turun ke jalan. Karena itu, kasus Ahok harus dikawal oleh segala pihak.

"Saya apresiasi dan empati umat muslim Jawa Barat. Hati siapa yang tak tergetar arahan ustaz karena kita semua beriman," ucapnya.

Menurutnya, tuntutan kepada aparat agar Ahok ditahan, saat ini memang sudah benar. Karena akan memicu situasi yang tidak kondusif apabila hal tersebut tidak dilakukan. 

"Ini akan berakibat panjang jika dibiarkan bebas. Jadi sumber perpecahan negara," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP