TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kikis Praktik Pungli, Menpan RB Janji Naikkan Gaji PNS

Sistem penggajian baru akan diterapkan.
Kikis Praktik Pungli, Menpan RB Janji Naikkan Gaji PNS
Menteri PAN-RB, Asman Abnur (kiri), saat meninjau gedung CCTV Monitoring Centre di Markas Polres Lamongan, Jawa Timur, pada Rabu, 19 Oktober 2016. (VIVA.co.id/Nur Faishal)

VIVA.co.id – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur berencana menaikkan gaji Pegawai Negeri Sipil. Meski demikian hal itu akan diterapkan dengan sistem yang baru. 

Asman masih enggan mengungkapkan sistem penggajian baru yang akan dilakukannya itu. Namun, kenaikan gaji itu akan dilakukan untuk mendorong peningkatan kinerja PNS.
 
"Nanti tunjangannya juga akan diberikan. Sehingga, antara yang malas dengan yang rajin akan diketahui lewat tunjangan kinerjanya itu," kata Asman, di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat, 18 November 2016. 

Asman berharap, dengan perubahan gaji itu, bisa mengikis adanya praktik pungutan liar (pungli) di birokrasi pemerintahan. Dia pun mengakui, saat ini ini praktik pungli di lingkungan birokrasi masih cukup banyak.

"Kalau sudah dinaikkan, saya yakin punglinya juga akan berkurang, dan mereka bisa bekerja secara profesional," ujar Asman.  

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP