Panglima TNI Yakin Demo 25 November Bakal Damai

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo yakin demonstrasi pada Jumat, 25 November 2016, akan berjalan dengan damai.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Hal itu dikemukakan Gatot setelah menggelar istigasah dan doa bersama di Silang Monas, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 9.00 WIB.

"Saya yakin doa yang dipanjatkan tadi dikabulkan Allah. Kalau demonstrasi itu kan setiap hari juga kemungkinan ada, menyampaikan pendapat. Saya pikir tidak ada masalah, semua akan damai karena kita sudah doa bersama-sama," kata Gatot usai istigasah.

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu mengungkapkan, pihaknya tidak pernah ragu menjaga bangsa dari aksi-aksi demonstran. "Kami tidak ragu-ragu menjaga bangsa agar tidak menderita," kata Gatot.

Sebelumnya, beredar kabar demonstrasi besar akan kembali dilakukan sejumlah elemen masyarakat pada 25 November 2016. Unjuk rasa itu diperkirakan masih terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus tersebut, Rabu, 16 November 2016. Ahok juga dicegah untuk keluar negeri.
 

VIVA Militer: Kasum TNI pimpin upacara laporan kenaikan pangkat 19 Pati TNI

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat dipimpin oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024