TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Panglima TNI Yakin Demo 25 November Bakal Damai

TNI tak ragu jaga bangsa dari aksi demonstran.
Panglima TNI Yakin Demo 25 November Bakal Damai
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal Gatot Nurmantyo yakin demonstrasi pada Jumat, 25 November 2016, akan berjalan dengan damai.

Hal itu dikemukakan Gatot setelah menggelar istigasah dan doa bersama di Silang Monas, Jakarta Pusat, sekitar pukul 07.00 WIB hingga pukul 9.00 WIB.

"Saya yakin doa yang dipanjatkan tadi dikabulkan Allah. Kalau demonstrasi itu kan setiap hari juga kemungkinan ada, menyampaikan pendapat. Saya pikir tidak ada masalah, semua akan damai karena kita sudah doa bersama-sama," kata Gatot usai istigasah.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu mengungkapkan, pihaknya tidak pernah ragu menjaga bangsa dari aksi-aksi demonstran. "Kami tidak ragu-ragu menjaga bangsa agar tidak menderita," kata Gatot.

Sebelumnya, beredar kabar demonstrasi besar akan kembali dilakukan sejumlah elemen masyarakat pada 25 November 2016. Unjuk rasa itu diperkirakan masih terkait kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri telah menetapkan Ahok sebagai tersangka kasus tersebut, Rabu, 16 November 2016. Ahok juga dicegah untuk keluar negeri.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP