TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Doa Bersama di Pura, Umat Hindu Diajak Jaga NKRI

Umat diminta tidak terpengaruh provokasi dari luar.
Doa Bersama di Pura, Umat Hindu Diajak Jaga NKRI
Ratusan umat Hindu melakukan Doa Puja Santi, Jumat, 18 November 2016.  (VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon)

VIVA.co.id – Ratusan umat Hindu melakukan Doa Puja Santi untuk keselamatan bangsa dan negara, di Pura Mustika Dharma Cijantung, Jakarta Timur, Jumat, 18 November 2016. Sembahyang dipimpin Pinandita Pura Mustika Dharma Cijantung, I Made Putra Yadnya.

Pura Mustika Dharma Cijantung, Jakarta Timur, merupakan satu dari tujuh lokasi tempat dilakukannya Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa bersama TNI-Polri dan masyarakat. Hal itu guna terwujudnya keselamatan, kedamaian, persatuan, dan kesatuan bangsa.

Sembahyang berlangsung sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Mayjen TNI Purn Wisnu Bawa Tenaya menjadi pengisi Darma Wacana (khotbah) dalam sembayang tersebut.

"Kita terus jaga kesatuan dan persatuan, jangan terpengaruh provokasi dari luar. Gotong royong menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia), dan menjaga tegaknya bangsa," ujar Wisnu di Pura Mustika Dharma Cijantung, Jakarta Timur.

"Dari Pura ini kita mulai berdoa Puja Santi untuk kedamaian bangsa kita. Diteruskan lagi di rumah, di dalam pekerjaan, dan mari kita doakan saudara-saudara kita agar tetap sehat raga dan damai hati," Wisnu menambahkan.

Pantauan VIVA.co.id, sembahyang diikuti oleh ratusan umat. Sembayang diawali dengan Puja Tri Sandhiya, dilanjutkan dengan Puja Keramaning Sembah, kemudian Doa Puja Santi.

"Memohon keselamatan dan kerahayuan NKRI tercinta. Ada 200 orang dari Cijantung dan sekitarnya," ujar I Made Putra Yadnya. (ase)


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP