Kapolri dan Panglima TNI Doa Bersama, Ini Harapan Mereka

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kanan) dan Panglima TNI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Basri Marzuki

VIVA.co.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian turut ikut dalam acara istigasah dan doa bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 18 November 2016. Acara yang diinisiasi oleh Panglima TNI menghadirkan ustaz Arifin Ilham sebagai pemimpin doa bersama.

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Menurut Tito, doa bersama yang serentak dilakukan lintas agama di beberapa tempat berbeda itu dilakukan untuk memberikan rasa damai.

"Semua tidak ada artinya jika tidak mendapat pertolongan dari Allah. Semoga Allah memberikan pencerahannya kepada kita sehingga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang bersatu dan tidak terpecah," kata Tito di lokasi, Jumat, 18 November 2016.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Senada dengan Tito, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menjelaskan doa tersebut merupakan bentuk serah diri seorang manusia kepada Tuhannya, sehingga akan datang pertolongan dan keridaan kepada bangsa Indonesia yang akhir-akhir ini diguncang berbagai isu dan permasalahan yang dapat menimbulkan perpecahan.

"Cobaan bertubi-tubi masih ada. Saya mohon kepada para ulama, habib, ustaz bimbing kita semua untuk istigasah dan doa," kata Gatot.

Sukses Jalani Misi Kemanusiaan di Gaza, 27 Prajurit Pemberani Dapat Penghargaan dari Panglima TNI

(ren)

VIVA Militer: KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono

12 Program Kerja KSAU Baru, Meningkatkan Pola Operasi hingga Persiapan Mobilisasi ke IKN

Hal itu disampaikan KSAU Marsekal TNI Mohammad Tonny Harjono pada saat menggelar Entry Briefing bersama seluruh pejabat utama Mabesau dan Komandan Satuan TNI AU

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024