Tujuan TNI Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Zikir di Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Umat Kristen dan Hindu sama-sama diajak berdoa oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI). Hal itu dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (AD) Brigadir Jenderal Wuryanto.

Kunjungi Gereja Katedral, Kapolri Beri Pesan Jaga Persatuan di Tengah Perbedaan Pilihan Politik

Menurut Wuryanto, doa bersama yang dilaksanakan dalam rangkaian acara 'Istigasah untuk Keselamatan Bangsa' diselenggarakan umat Muslim di Lapangan Monumen Nasional (Monas). Pemanjatan doa serupa, dilakukan umat Kristen Katolik di Gereja Katedral Jakarta. Umat Kristen Protestan melaksanakannya di Gereja Kwitang. HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) di gereja di Cililitan. Umat Hindu, melaksanakannya di pura di Cijantung

"Ini adalah doa untuk kita semuanya. Doa yang dilaksanakan oleh seluruh umat beragama," ujar Wuryanto di Lapangan Monas, Jumat, 18 November 2016.

Mahfud Sebut Pemerintah Senang Bisa Dorong Umat Beragama Gelar Ibadah dengan Baik dan Aman

Secara umum, Wuryanto mengatakan, doa dipanjatkan untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Wuryanto, Indonesia yang baru berumur 71 tahun masih memiliki jalan yang panjang untuk menjadi bangsa yang maju di segala bidang, termasuk perdamaian dan tenggang rasa antar umat beragama.

Doa, dipanjatkan supaya Tuhan senantiasa mengiringi langkah Indonesia untuk menjadi bangsa yang maju.

Kapolri Sebut Ada 55.095 Kegiatan Ibadah Digelar pada Natal 2023

"Kita doakan supaya semua halangan, rintangan, tidak menghambat untuk menuju Indonesia yang hebat, menuju Indonesia yang dicita-citakan sebagaimana diamanatkan di Pembukaan UUD 1945," ujar Wuryanto.

Ilustrasi diskotek atau kelab malam.

Katedral Dijadikan Tempat Disko Bikin Umat Kristen Murka

Kabar tentang diadakannya disko senyap di Katedral Canterbury mengundang perhatian dan keberatan dari umat Kristiani. Acara ini mendapat kritik dari umat Kristen.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024