Alasan Panglima TNI Gelar Istigasah di Monas

Ustaz Arifin Ilham pimpin istigasah di Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, acara istigasah di Monas dan doa bersama lintas agama yang digelar serentak di beberapa tempat in bertujuan untuk meminta ampunan kepada sang pemilik semesta.

5 Sosok Jenderal Bintang 1 yang Dilantik Panglima TNI Jadi Kasdam, Ada eks Kadispenad

"Doa ini semoga kita hanya bersandar dengan doa Allah SWT. Semoga kita mendapatkan rida dan perlindungannya dari apapun yang kita hadapi di bangsa ini," ujar Gatot di lapangan silang Monas, Jumat, 18 November 2016.

Gatot mengatakan, acara ini dikiuti oleh ribuan personel TNI dan Polri, tak hanya itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga turut hadir dalam acara tersebut.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Selain TNI-Polri, kata Gatot, hadir juga warga Jakarta dan beberapa majelis taklim yang ada untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.

Menurut Garot, istigasah dan doa bersama ini digelar guna mengungkapkan rasa syukur terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan, dan kesatuan terkait peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Selain itu, acara istigasah dan doa bersama di Monas, acara ini juga digelar di tempat-tempat ibadah lainnya di Jakarta di antaranya Gereja Katedral, Gereja Immanuel Gambir, Gereja HKBP Cililitan, GKI Kwitang, dan Pura Mustika Darma Cijantung.

VIVA Militer: Wakasal Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma hadiri HUT ke-78 TNI AU

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

Puncak peringatan HUT ke-78 TNI AU juga dimeriahkan dengan demo udara sejumlah pesawat tempur milik TNI AU

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024