TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Alasan Panglima TNI Gelar Istigasah di Monas

Istigasah digelar di lapangan silang Monas.
Alasan Panglima TNI Gelar Istigasah di Monas
Ustaz Arifin Ilham pimpin istigasah di Monas (VIVA.co.id / Raudhatul Zannah)

VIVA.co.id – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, acara istigasah di Monas dan doa bersama lintas agama yang digelar serentak di beberapa tempat in bertujuan untuk meminta ampunan kepada sang pemilik semesta.

"Doa ini semoga kita hanya bersandar dengan doa Allah SWT. Semoga kita mendapatkan rida dan perlindungannya dari apapun yang kita hadapi di bangsa ini," ujar Gatot di lapangan silang Monas, Jumat, 18 November 2016.

Gatot mengatakan, acara ini dikiuti oleh ribuan personel TNI dan Polri, tak hanya itu Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga turut hadir dalam acara tersebut.

Selain TNI-Polri, kata Gatot, hadir juga warga Jakarta dan beberapa majelis taklim yang ada untuk berdoa bersama yang dipimpin oleh ustaz Arifin Ilham.

Menurut Garot, istigasah dan doa bersama ini digelar guna mengungkapkan rasa syukur terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan, dan kesatuan terkait peristiwa-peristiwa yang dihadapi bangsa Indonesia akhir-akhir ini.

Selain itu, acara istigasah dan doa bersama di Monas, acara ini juga digelar di tempat-tempat ibadah lainnya di Jakarta di antaranya Gereja Katedral, Gereja Immanuel Gambir, Gereja HKBP Cililitan, GKI Kwitang, dan Pura Mustika Darma Cijantung.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP